Natal akan datang sebentar lagi. Hari yang dirayakan oleh umat Kristiani sedunia setiap tahun dengan penuh suka cita tersebut selalu menghadirkan kesan. Tak hanya bagi yang merayakannya, suasana dan semangat Natal juga mungkin terasa bagi tidak merayakannya. Selain identik dengan salju dan sinterklas, Natal tak lengkap rasanya tanpa senandung lagu-lagu Natal. Berikut adalah 5 lagu Natal terpopuler sepanjang masa, seperti dilansir dari Liputan6com, Rabu (23/12/2015).

1. Silent Night

Berjudul asli “Stille Nacht”, lagu ini juga dikenal dengan nama “Malam Kudus” di Indonesia. “Silent Night” digubah tahun 1818 oleh komposer Jerman, Franz Xaver Gruber, dan dengan lirik yang ditulis bapa Joseph Mohr.

2. All I Want For Christmas is You

“All I Want For Christmas is You” merupakan single Natal milik Mariah Carey yang rilis tahun 1994 silam. Ditulis bersama Walter Afanasieff, lagu Natal sekaligus lagu cinta ini adalah lagu dengan suasana bersemangat dan tempo cepat.

3. White Christmas

“White Christmas” ditulis sekitar tahun 1940-an oleh Irving Berlin, seorang komposer dan penulis lirik ternama asal Amerika serikat. Menurut Guiness World Records, versi yang dinyanyikan oleh Bing Crosby dari lagu ini merupakan versi paling populer sepanjang masa.

4. We Wish You A merry Christmas

Lagu ini adalah lagu folklor dari Inggris yang telah ada sejak abad ke-16. Berakar dari kebiasaan berbagi makanan masyarakat Inggris dalam merayakan Natal, lagu ini memiliki banyak versi.

5. Jingle Bells

“Jingle Bells” adalah lagu Natal yang berasal dari Amerika Serikat. Ditulis oleh James Lord Pierpont pada tahun 1857. Meski menjadi salah satu lagu yang paling banyak kita dengar saat Natal, beberapa pihak berpendapat bahwa lagu ini semula bukan ditulis untuk Natal, melainkan hari Thanksgiving. (tom)