Tidak terasa, kita sudah berada di penghujung tahun 2015. Banyak hal-hal menarik yang terjadi di tahun 2015 ini, termasuk pula bisnis kreatif yang booming tahun ini. Berikut jadiBerita berikan 5 bisnis kreatif yang booming tahun 2015.

1. Warnet/Game online

Warnet (Indigoss)
Warnet (Indigoss)

Usaha ini paling gencar pertumbuhannya tahun 2015. Tidak hanya anak-anak muda, bahkan yang sudah tidak muda pun berani berjam-jam menghadapi layar komputer hanya untuk memaikan game yang sangat disukainya, terlebih dengan adanya game-game online yang populer seperti “Pointblank”, “DOTA 2”, “Dragon Nest”, “Cabal” dan game lainnya. Biasanya warnet ini juga menyediakan voucher game online.

2. Toko aksesoris wanita

Toko aksesoris wanita (bncaccessories)
Toko aksesoris wanita (bncaccessories)

Ada banyak toko-toko yang menjual aksesoris wanita, baik ada tokonya maupun secara online melalui BBM, Instagram, FB, atau Kaskus. Pertumbuhan bisnis ini pada tahun 2015 sangat signifikan. Barang aksesoris yang dijual bermacam-macam untuk memenuhi hasrat mutlak bagi para wanita pecinta shopping.

3. Ojek online

Ojek online (Linkis)
Ojek online (Linkis)

Ojek online ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu, dan mencapai puncaknya pada tahun 2015 ini. Awalnya, hanya ada Go-Jek untuk bisnis kreatif ini. Namun tahun 2015 ini banyak bermunculan layanan serupa, seperti Grab Bike, Lady Jek, hingga Blu-Jek.

4. Toko online

Toko online (Waspada)
Toko online (Waspada)

Masih berhubungan dengan poin nomor 2, toko yang menjual berbagai macam barang secara online juga menjamur tahun 2015 ini. Seiring berkembangnya zaman dan teknologi saat ini, toko online ini memudahkan banyak orang untuk melancarkan bisnisnya. Banyak sekali para seller (penjual) yang berjualan hanya dengan memanfaatkan media online atau media sosial untuk berjualan. Melihat potensi yang ada, seller-seller lain pun banyak yang ikutan mencoba bisnis ini. Sementara media untuk menjualnya antara lain adalah Kaskus, FB,  Instagram dan sebagainya.

5. Warung angkringan

Warung angkringan (Anak-Pontianak)
Warung angkringan (Anak-Pontianak)

Warung angkringan, tempat dimana anak-anak muda maupun orang dewasa bisa berkumpul, juga meraih popularitasnya tahun ini. Kenapa banyak yang datang ke warung angkringan ini? Jawabannya adalah harganya. Harga yang ditawarkan untuk menu yang ada di warung angkringan biasanya cocok di kantong mahasiswa, sehingga warung ini tidak pernah sepi, apalagi jika lokasinya dekat kampus. (tom)