Nabilah JKT48 (instagram)

Salah satu personel JKT48, Nabilah melebarkan eksistensinya di dunia hiburan dengan terjun sebagai pemain film layar lebar. Bersama Herjunot Ali dan Boy William, Nabilah membintangi film bertajuk Sunshine Becomes You.

Di film bergenre romantis itu, Nabilah berperan sebagai Mia Clark. Mia adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai balerina. Karakter Mia sendiri sudah pasti cantik, baik hati, dan anggun.

Nabila JKT48 (twitter)
Nabila JKT48 (twitter)

Nabilah sempat tertawa ketika ditawari memerankan tokoh Mia. Sebab, karakter Mia sangat berbeda jauh darinya. “Sempat terbawa, karena karakter aku dengan Mia Clark itu beda banget. Meskipun sama-sama ceria, kalau Mia itu lebih anggun sedangkan aku kan sehari-harinya nggak,” ujar Nabilah, seperti dilansir Liputan6, Kamis (24/12/2015)

Nabilah yang masih berusia belasan tahun kerap kesulitan memainkan karakter Mia yang merupakan wanita dewasa. Namun, peran Mia menjadikan Nabilah lebih anggun. “Jadi Mia Clark, aku akting seperti umur 20-an, memang nggak terlihat seperti Nabilah yang masih 16 tahun. Berkat film itu, sekarang aku sedikit lebih anggun, paling itu,” imbuh Nabilah

Nabilah JKT48 (instagram)
Nabilah JKT48 (instagram)

Diakui Nabilah, dirinya banyak mendapat kritik lantaran dianggap tak cocok memerankan tokoh Mia. Tetapi, Nabilah membuktikan bahwa dirinya mampu memerankan tokoh apapun.

“Jadi dewasa enggak sulit juga. Karena di kehidupan senang gaul sama orang yang lebih dewasa. Kesulitannya justru main balet saja sih. Menurut aku, akting itu bagaimana kita berpura-pura, namun penuh keseriusan. Aku ingin buktikan bahwa usia bukan masalah. Kritikkan tersebut malah membuat aku merasa terpacu untuk memberikan yang terbaik,” tutur Nabilah.

Nabilah menambahkan, dirinya beruntung karena dibantu oleh Junot dan Boy dalam berakting. “Awalnya deg-degan sih, karena mereka senior aku juga di akting. Sempat yang canggung. Untungnya Herjunot Ali dan Boy William orangnya baik,. Akhirnya kita mengalir begitu saja. Emang cablak banget. Awal-awalnya doang malu, kalau sudah lama-lama jadi malu-maluin. Seru saja ya, orang-orangnya enak semua. Aku juga paling muda disini, tapi mereka ngerangkul aku banget,” tutupnya