Apa yang kamu ketahui tentang London JBers? Dalam benak kita, London sangat kental dengan unsur kerajaan Inggris yang kehidupannya selalu disorot oleh seluruh dunia. Bagi kamu penyuka The Beatles dan juga Sherlock Holmes, London pastinya menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat ingin kamu kunjungi. Kali ini JadiBerita akan membahas tentang lima spot wisata di London yang tidak boleh kamu lewatkan saat sedang berkunjung ke sana, yaitu:

1. Wisata Harta Karun Sungai Thames

Blackfriars Bridge (en.wikipedia.org)
Blackfriars Bridge (en.wikipedia.org)

Dulunya, sungai Thames merupaka  tempat untuk mencari harta karun. Saat air pasang di sungai, pemburu harta karun menggeledah sepanjang Sungai Thames untuk mencari potongan tembikar, kancing, atau artefak dari masa lampau. Nah, kamu bisa mencobanya dengan mengunjungi tepi utara sungai dekat St. Paul atau sekitar South Wark dan jembatan Blackfriars, kamu bisa berpetualangan menemukan sesuatu di sana.

2. Wisata Kuliner Lokal

Bermondseyâ??s Maltby (myplusonenet.wordpress.com)
Bermondseyâ??s Maltby (myplusonenet.wordpress.com)

Sudah jadi rahasia umum kalau kios-kios makanan di Pasar Boroug di South Wark selalu penuh sesak karena keunikan makanan lokalnya. Selain itu kamu bisa pergi berwisata kuliner di jalan Bermondseyâ??s Maltby. Di sana kamu juga bisa menemukan beberapa penjual asli dari Pasar Boroug yang pindah ke sana. Kamu bisa mencoba telur Scotch dan minum madu tradisional.

3. Wisata Napak Tilas The Beatles

President Hotel di Bloomsbury Russell Square (www.imperialhotels.co.uk)
President Hotel di Bloomsbury Russell Square (www.imperialhotels.co.uk)

Bagi para penggemar The Beatles, jalan-jalan ke Abbey Road yang melegenda itu sudah biasa. Pada tahun 1962, saat The Beatles pindah pertama kali pindah ke ibu kota Inggris, mereka tinggal dan menetap lebih dari setahun di President Hotel di Bloomsbury Russell Square. Hotel ini sekarang masih ada loh JBers, sehingga banyak fans mereka yang tidur menginap di sini.

4. Wisata Kapal Kebun Binatang

London Waterbus (www.coolplaces.co.uk)
London Waterbus (www.coolplaces.co.uk)

London Water Bus menerima lebih dari 1,3 juta pengunjung dalam satu tahunnya. London Waterbus adalah salah satu dari beberapa perusahaan yang menyediakan kapal. Rute kapal pesiar ini melewati sepanjang aliran Regentâ??s Canal yang menghubungkan Little Venice dengan Camden Town yang ramai. Mereka bisa menurunkan kamu di samping binatang-binatang (yang jinak tentunya) di kebun binatang privat di sisi kanal.

5. Wisata Misteri

Pub Ten Bells (www.casebook.or)
Pub Ten Bells (www.casebook.or)

Jack the Ripper sempat menghebohkan Inggris ketika melakukan pembunuhan terhadap lima perempuan tuna susila di London Timur pada tahun 1888. Sebuah tur di London menyediakan pengalaman napak tilas kejadian tersebut. Peserta tur diajak mengunjungi Pub Ten Bells di jalan komersial Whitechapel, karena dua korban dari Jack the Ripper sering minum bar ini. Kemudian mengunjungi City of London Cemetery, kuburan tempat dua korban dimakamkan. Bagi kamu yang ingin menambahkan spot wisata misteri, kamu bisa datang mengunjungi museum Sherlock Holmes di 221B Baker Street London yang tidak jauh dari stasiun Baker Street.

 

Bagaimana JBers? Apa kamu sudah siap untuk berwisata di London? (jow)