Ingin Foto Selfiemu Menarik Tanpa Editan? Ini Cara Alaminya!

Selfie, rasanya semua orang pasti sudah pernah selfie. Bagi orang yang suka selfie, pasti selalu ingin hasil fotonya terlihat menarik. Biasanya kalau hasil fotonya tidak bagus dan tidak sesuai dengan keinginan, mereka akan melakukan selfie berulang kali hingga menggunakan aplikasi edit foto. Sayangnya seringkali hasil foto selfie tersebut malah terlihat tidak natural. Nah, kali ini JadiBerita ingin memberikan kamu cara alami agar foto selfiemu terlihat menarik. Yuk lihat caranya!

1. Gunakan Background Putih

Selfie menggunakan background putih (cosmopolitan.com)
Selfie menggunakan background putih (cosmopolitan.com)

Menggunakan background putih pada foto selfie kamu akan memberikan efek cerah untuk wajah kamu. Jika biasanya kamu selalu mencari sumber cahaya agar wajah kamu terlihat cerah, tembok atau dinding putih bisa kamu jadikan background foto selfie kamu.

2. Tentukan Angel yang Tepat

Cari Angel yang Tepat (kpopimage.com)
Cari Angel yang Tepat (kpopimage.com)

Dalam dunia fotografi, angel yang tepat merupakan hal wajib jika mau hasil fotonya tampak sempurna. Hasil foto selfie kamu juga tergantung dari angel mana kamu mengambil foto. Coba buka album foto kamu lalu lihat hasil foto terbaik kamu diambil dari angel mana. Kanan? Kiri? Atas? Samping? Kamu bisa meniru sudut angel dari foto terbaik kamu sebelumnya.

3. Letak Kamera

Letak Kamera (www.popsugar.com.au)
Letak Kamera (www.popsugar.com.au)

Posisi kamera juga sangat menentukan foto selfie kamu. Selalu posisikan kamera kamu agak tinggi dan miring ke bawah agar mendapatkan sudut terbaik.  Caranya, naikkan kamera hingga sekitar dahi lalu miringkan agak ke bawah sedikit. Jangan lupa pastikan sumber cahaya lebih tinggi dari posisi kamera kamu.

4. Senyum, Tapi Jangan Terlalu Lebar

Senyum Selfie (kpopimage.com)
Senyum Selfie (kpopimage.com)

Kebanyakan foto selfie terbaik selalu menampilkan senyuman manis. Senyum memang hal wajib saat foto selfie, tapi jangan senyum terlalu lebar ya JBers? Alasannya karena mata serta garis wajah kamu akan terlihat sekali. Senyumlah sewajarnya dan tidak berlebihan!

5. Cari Orang Paling Tinggi

Selfie Bersama (www.pinterest.com)
Selfie Bersama (www.pinterest.com)

Saat kamu ingin mengambil foto selfie beramai-ramai, berikan kamera kamu kepada orang yang paling tinggi untuk mengambil foto selfie tersebut. Orang yang lebih tinggi akan lebih mudah mengambil sudut tertinggi sehingga semua objek foto tetap terlihat tanpa terpotong.

Mudah bukan JBers? Tunggu apalagi, coba praktekkan cara alami di atas dan hasilkan foto selfie yang menarik! (jow)

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

Faktor-faktor yang Bikin Cinta Pertama Sulit Dilupakan

Nostalgia ke Museum Walt Disney yang Menyimpan Banyak Kreatifitas