Dalam menyambut tahun 2016 yang bakal datang sebentar lagi, para musisi Indonesia memiliki resolusinya masing-masing. Seperti misalnya band NOAH. Banyak suka dan duka yang dilalui grup band NOAH di periode 2015 ini. Selain merilis album dan beberapa single, NOAH juga berhasil meraih berbagai penghargaan musik.

NOAH (Liputan6)
NOAH (Liputan6)

Menyambut pergantian tahun 2016 yang tinggal dua hari lagi, band beranggotakan Ariel, Lukman, Uki dan David ini punya resolusi besar. Usai konferensi pers Konser SCTV “Move On Party 2016” dan “Welcome Hope 2016” di kawasan Perdatam, Jakarta Selatan, para personel NOAH menyatakan harapannya.

“Buat saya, ingin fokus ke pekerjaan saja. Kita berbenah yang kita sudah ditargetkan, untuk saya yang paling exicted tentu tahun baru,” kata David NOAH seperti dikutip dari Liputan6com, Rabu (30/12/2015). “Kalau saya lebih ingin menyempurnakan semuanya,” tambah sang gitaris, Lukman.

Tak jauh berbeda dengan dua personelnya, Ariel dan Uki juga berharap bisa mencetak karya anyar yang baik. Rencananya, pencetak hits “Separuh Aku” ini akan kembali menelurkan album baru lagi.

“Resolusi saya lebih ke pekerjaan. Karena tahun ini lebih difokuskan ke pekerjaan. Semoga (rencana) apapun bisa tepat waktu,” harap Ariel NOAH. “Iya, sama sih. Lebih banyak cepat bereskan album ini. Karena dari pekerjaan menyambung ke semua hal lainnya,” tandas Uki.

Sementara itu, band Indonesia lainnya, yaitu Slank, juga memiliki resolusi serupa dengan NOAH, yaitu menelurkan album baru. Hanya saja kali ini dengan mimpi dan tantangan yang berbeda. Slank ingin album terbarunya nanti dapat secara serempak tersebar ke seluruh masyarakat Indonesia dalam tempo sehari.

Slank (Okezone)
Slank (Okezone)

“Mau bikin album, dalam 24 jam sudah bisa tersebar dari Sabang sampai Merauke. Nah itu mimpi kita, jadi harus kita kejar, kita lakukan sesuatu yang belum pernah. Punya mimpi, catet, doain,” ujar Bimbim dikutip dari Okezonecom.

Tak sembarang berangan-angan saja, beberapa mimpi besar Slank terdahulu berhasil mereka raih. Mulai dari rekaman di Negeri Paman Sam sampai Tur Eropa. Mewujudkan album baru yang bisa didengarkan oleh masyarakat Indonesia secara serempak tentu bagi mereka bukan mimpi yang mustahil.

Resolusi besar tahun 2016 lainnya datang dari grup idol JKT48. Salah satu personel JKT48, Melody, berharap tahun 2016 nanti mereka bisa lebih baik lagi dan bahkan go internasional. Sebuah album baru juga tengah dipersiapkan oleh sister grup dari AKB48 asal Jepang itu.

JKT48 (Merdeka)
JKT48 (Merdeka)

“Resolusinya semoga bisa lebih sukses lagi dan go international. Terus kita mau berusaha keras agar bisa lebih baik lagi. Dan rencananya album kami akan keluar 1 Januari 2016,” tutur Melody dikutip dari Bintangcom.

Ditanya tentang job akhir tahun, JKT48 mengaku tak mengambil di luar daerah. Mereka akan menghabiskan malam pergantian tahun dengan para penggemarnya melalui sebuah konser yang akan dihelat di sebuah mall di kawasan Tangerang Selatan.

“Tahun baru kita mau konser sama fans, enggak isi acara di mana-mana. Nanti kami mau tampil di Mall Alam Sutra. Baru sehabis konser bareng keluarga lagi, jalan-jalan sama keluarga,” tukas Nabilah JKT48. (tom)