Sejak merilis single “The Real Slim Shady” tahun 2000 silam, nama Eminem mulai diperhitungkan di industri musik Hip Hop. Pasalnya saat itu Ia merupakan satu-satunya penyanyi berkulit putih yang mampu bersaing dengan jajaran rapper lain.

Bahkan kisah sensasional Eminem itu sampai diangkat jadi sebuah film bertajuk “8 Miles” yang rilis tahun 2002. Tak lama berselang, reputasinya sebagai rapper semakin greget dan menjadi-jadi hingga dirinya disebut-sebut sebagaiĀ The King of Hip Hop oleh para pecinta musik.

Eminem (The Guardian)
Eminem (The Guardian)

Puncaknya tahun 2013 lalu, di mana single Eminem, “Rap God” sukses masuk dalam Guiness World Record. Lagu berdurasi 6 menit 3 detik itu tercatat sebagai hit single dengan kata-kata terbanyak dalam satu lagu, yakni 1560. Bahkan, Eminem mampu mengucapkan 4,3 kata per detik di lagunya.

Namun, saat publik mengira tak ada rapper yang bisa melampaui prestasi Eminem, muncullah nama Harry Shotta. Ia adalah seorang rapper asal Inggris yang sukses memecahkan rekor lagu “Rap God” milik Eminem di Guiness World Record.

Dilansir dari Music Times, Jumat (1/1/2016), lagu Shotta yang berjudul “Animal” berdurasi sama dengan Rap GodĀ Eminem, yakni 6 menit. Bedanya, single Shotta jika ditotal mengandung lebih dari 1700 kata, atau tepatnya 1771 kata di dalamnya. Bahkan, pria asal Inggris itu mampu mengucapkan 4,8 kata per detiknya. Tentu saja lagu tersebut mengalahkan rekor yang diraih oleh Eminem.

Sayangnya, lagu Shotta itu belum dicatat secara resmi di buku Guiness World Record. Alasannya, lagu “Animal” memang belum bisa dikategorikan sebagai hit single karena belum menembus tangga lagu di Inggris.

Penasaran seperti apa lagu “Animal” milik Harry Shotta? Langsung lihat videonya berikut ini.

(tom)