Konser Super Junior K.R.Y bertajuk “PHONOGRAPH Jakarta” yang digelar pada hari Sabtu, 2 Desember lalu memang membuat para penggemar heboh. Tak bisa dipungkiri, kemampuan vokal Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung benar-benar menghipnotis para penggemar Super Junior yang bernama ELF.

Penggemar lalu dikejutkan dengan Ryeowook, yang menyanyikan lagu “Separuh Aku” milik band NOAH. Tak cuma dibawakan dengan suara yang luar biasa merdu, pelafalan bahasa Indonesia salah satu member Super Junior ini juga fasih.

Terkait kejutan itu, salah satu personel NOAH, yaitu David, memberikan pujian kepada Ryeowook. David mengatakan bahwa Ryeowook bukan hanya memberikan feel yang bagus, tapi artikulasi yang jelas. “Udah dengerin… Bagus artikulasinya ya, feelnya juga. Very much an appreciation to the song itself,” puji David seperti dikutip dari Kapanlagicom, Senin (4/1/2016).

David NOAH (Cumicumi)
David NOAH (Cumicumi)

Suami Gracia Indri yang juga salah satu pencipta lagu “Separuh Aku” bersama Ihsan Nurrachman ini sangat senang ada yang membawakan lagunya dengan penjiwaan yang bagus. Tak heran penampilan Ryeowook malam itu bikin para penggemar langsung serentak ikut bernyanyi bersama.

“Dari segi apresiasi terhadap lagunya sebagai seni, seneng mau lagu itu dibawakan siapapun. Dari band di cafe-cafe, ataupun siapapun yang bawain dengan penjiwaan yang bagus,” tandasnya.

Kamu bisa lihat aksi Ryeowook menyanyikan lagu “Separuh Aku” pada video berikut ini.

(tom)