Yuk yang merasa jomblo angkat tangan sambil tetap stay tune baca artikel JadiBerita kali ini. Hai jombloers, bagaimana perasaanmu kalau melihat temanmu lagi pacaran? Meskipun kamu kerap didera rasa iri oleh teman-temanmu yang memiliki pasangan, tapi sebenarnya ada hikmah yang bisa kamu dapatkan loh, dimana mereka yang sudah berpasangan tidak bisa mendapatkannya. JadiBerita akan membongkar rahasia mengenai hal-hal seru yang bisa kamu rasakan saat menjomblo, agar kamu para jomblowan dan jomblowati nggak merasa perih-perih banget. Check this out guys:

1. Menjadi diri sendiri

Kamu nggak akan bingung dan ragu untuk menjadi dirimu sendiri (natashache.com)

Dengan statusmu yang single sudah pasti akan membuat kamu menjadi siapa dirimu sebenarnya, karena nggak ada orang lain yang menuntutmu untuk ini dan itu. Meskipun ada orang-orang yang nggak suka memaksa pasangannya, tetapi bagaimanapun juga sebagai seorang pacar kita harus menyesuaikan diri dengan pasangan, kan? Kita akan mulai terbawa pada kebiasaannya. Mungkin saja yang awalnya kita senang berpakaian casual tapi karena si dia, kita jadi sering berpakaian semi-formal. Sadar nggak sadar loh guys.

2. Menikmati Hobimu

Budi Irawan, seniman yang justru sukses saat berpisah dari istrinya yang kerap cemburu dengan hobi melukisnya (galamedianews.com)

Sama dengan menjadi diri sendiri, sebenarnya kalau kamu menyandang status jomblo akan membuat kamu lebih mencintai dirimu sendiri dan menikmati hobimu ataupun hal-hal lain yang senang kamu lakukan. Bahkan nggak jarang, orang lebih merasa bebas dan sukses saat sendiri tanpa pasangan. Saat kamu tengah menikmati hobimu nggak ada yang cerewet minta ini atau itu.

3. Banyak waktu untuk keluarga dan sahabat

Diajak liburan kemana pun dan kapan pun, so pasti kamu bisa (Icimag.com)

Selain bebas mencintai dan memiliki banyak waktu untuk dirimu sendiri, kamu yang lagi menyendiri juga memiliki waktu lebih banyak untuk keluarga dan sahabatmu. Saat long weekend tiba, kamu nggak bingung dan ragu untuk meng-iya-kan ajakan liburan bersama oleh keluarga ataupun sahabatmu. Seru kan?

4. Bebas

Kamu nggak seperti tamu yang wajib lapor 1×24 jam kok (beritajakarta.com)

Hal inilah yang seringkali dibanggakan oleh jomblowan dan jomblowati untuk dipamerkan kepada teman-temannya yang sudah punya pasangan. Anugerah terbesar yang bisa dirasakan oleh para jomblo adalah kebebasan. Ya, bebas. Namanya juga sendiri, sudah pasti kamu bebas mau melakukan apa saja, pergi kemanapun, berteman dengan siapapun, dan yang pasti kamu nggak harus laporan atau terima laporan seperti tamu yang wajib lapor 1×24 jam ke pihak keamanan.

5. Nggak ada konflik percintaan

Kamu nggak pusing-pusing untuk ngurusin si dia yang ngambek (wordpress.com)

Hal ini juga bisa kamu rasakan nih jomblowan, jomblowati. Kamu nggak akan pusing-pusing menghadapi masalah klasik percintaan. Kamu nggak perlu stres dan sampai gundulin kepala hanya untuk meyakinkan si dia bahwa kamu nggak selingkuh, atau salto di depan dia yang ngambek karena ditinggal main sama kamu bareng sahabat-sahabatmu.

(anb)