5 Superhero Wanita Asal Indonesia


Superhero identik dengan sosok gagah dan berotot kekar. Namun jangan salah, karena nyatanya ada beberapa superhero wanita. Bahkan, ada juga superhero wanita asal Indonesia. Berikut adalah 5 superhero wanita asal Indonesia, seperti dilansir dari Muvilacom, Kamis (7/1/2016).

1. Merpati

Merpati (Wikiwand)
Merpati (Wikiwand)

Superhero wanita bernama Merpati ini muncul pertama kali dalam serial Gundala berjudul “Pengantin Buat Gundala” tahun 1977. Merpati yang bernama asli Esti Wulan ini merupakan seorang jurnalis yang memiliki kemampuan bela diri, terbang dan mendeteksi arah.

2. Sri Asih

Sri Asih (Wikiwand)
Sri Asih (Wikiwand)

“Sri Asih” merupakan komik superhero wanita ciptaan RA Kosasih, yang mulai dibuat tahun 1953. Kemunculan superhero wanita ini terinspirasi superhero Amerika, Wonder Woman karya William Moulton Marston. Sri Asih yang menggunakan pakaian tradisional Jawa ini memiliki kekuatan super, yaitu bisa terbang secepat angin, kebal terhadap berbagai jenis senjata tajam, dan mampu menggandakan dirinya.

3. Santini

Santini (Muvila)
Santini (Muvila)

Superhero bernama asli Shanti ini memiliki musuh bernama Serigala Hitam. Santini pertama kali diciptakan oleh Gerdi WK pada tahun 1974. Superhero ini bisa terbang, kebal peluru dan punya pendengaran super.

4. Saras 008

Saras 008 (Muvila)
Saras 008 (Muvila)

Saras 008 dulu sempat disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta sekitar tahun 90-an. Saras yang bernama asli Saraswati ini memiliki kemampuan beladiri dan mampu menembakkan laser sinar api dari matanya.

5. Sriti

Sriti dan Zuhara (Planetsuperhero)
Sriti dan Zuhara (Planetsuperhero)

Tokoh komik superhero wanita ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1953. Superhero ini memiliki kekuatan terbang, menembus tanah dan mengubah apa pun. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
91
Love
OMG OMG
81
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
101
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak