Malam minggu kamu terasa suram dan sepi karena tak punya acara atau bingung mau pergi kemana, jangan khawatir guys. Ubah suasana malam minggu kelabu itu menjadi menyenangkan dengan beberapa kegiatan bermanfaat berikut.

Jika melakukan 5 kegiatan ini, dijamin malam minggu kamu terasa lebih berkesan dan membuat kamu sumringah. Engak percaya? Langsung saja, check this out!

1. Bersihin Kamar

Bersih-bersih kamar (Thinkstoc)
Bersih-bersih kamar (Thinkstock)

Jika sehari-hari kamarmu cenderung berantakan dan tak terurus, maka sudah saatnya kamarmu dibersihkan. Daripada kamu cuma bengong yang engak jelas, mending kamu melakukan bersih-bersih kamar. Selain membuat kamar menjadi rapi, kamu juga terbebas dari segala penyakit misalnya demam berdarah, gatal-gatal, ataupun tipus.

2. Merawat Diri

Luluran termasuk merawat diri yang bisa kamu lakukan (Shutterstock)
Luluran termasuk merawat diri yang bisa kamu lakukan (Shutterstock)

Bagi wanita, merawat diri sangat penting. Tak perlu pergi ke salon untuk melakukan perawatan, merawat diri di rumah juga bisa kamu lakukan. Mulailah merawat diri dengan cara luluran, memotong kuku maupun creambath. Merawat diri di rumah tentu saja dapat menghemat biaya. Kendati berbiaya murah, penampilan kamu tak kalah mempesonanya dengan mereka yang melakukan perawatan di salon.

3. Mengasah Hobi

Asah Hobi Kamu Seperti Memasak Hidangan Favorit Keluarga (shutterstock)
Asah Hobi Kamu Seperti Memasak Hidangan Favorit Keluarga (shutterstock)

Apa salahnya mengasah hobi dalam dirimu. Contoh, jika kamu hobi memasak, maka cobalah membuat hidangan untuk keluarga. Tanyakanlah kepada ayah, ibu, kakak, atau adikmu mau disiapkan masakan apa? Apabila sudah tahu masakan yang mereka inginkan, kamu bisa mulai membuatnya. Bermanfaat sekali bukan!

4. Bikin Tulisan

Bikin tulisan misalnya membuat cerpen (http://thinkstockphotos.com/)
Bikin tulisan misalnya membuat cerpen (http://thinkstockphotos.com/)

Selanjutnya, kamu bisa melakukan kegiatan bikin tulisan. Misalnya saja, bikin cerpen, puisi atau pengalaman seru yang kamu alami baru-baru ini. Kamu bisa menyalurkan ceritamu itu lewat blog, atau jejaring sosial. Kalau tulisan kamu dibaca banyak orang dan mereka tertarik itu justru akan menjadi kebanggaan tersendiri untukmu.

5. Perluas Jaringan Sosial

Perluas Jaringan Sosialmu (tumblr)
Perluas Jaringan Sosialmu (tumblr)

Semakin punya banyak teman maka semakin asyik. Untuk itu, carilah teman dan perluas pergaulan kamu dengan mereka. Tak hanya teman di dunia nyata saja, mereka yang berada jauh di mata alias dunia maya pun bisa kamu ajak bersahabat. Apalagi kini teknologi sudah canggih. Jejaring sosial bisa menghubungkan kamu dengan mereka untuk menjalin pertemanan.

(nha)