Lama berkecimpung dalam dunia musik, Ello akhirnya mengenal jati dirinya yang sejati dalam bermusik. Kini, ia semakin mantap melangkah pada pilihan hidupnya.

Hal itu termanifestasi dalam album barunya yang berjudul “Jalur Alternatif”. Album tersebut sudah tersedia di iTunes sejak 8 Januari lalu, dan akan diluncurkan dalam bentuk CD pada akhir Januari mendatang.

Dalam album tersebut, Ello sudah tak lagi menggunakan nama Ello, dan memiliki identitas baru, yaitu Marcello Tahitoe. Album “Jalur Alternatif” sendiri mengusung genre rock alternatif. Demi karya barunya ini, Marcello menggandeng musisi-musisi ternama seperti Ridho ‘Slank’, Baron, Ikmal Tobing, Yoyo ‘Musikimia’, Magi ‘/rif’, Timotius, dan Brian ‘SO7’.

Album Jalur Alternatif (Liputan6)
Album Jalur Alternatif (Liputan6)

Sony Music Indonesia sendiri telah mengunggah video preview albumnya yang bisa diintip di situs YouTube dengan akun SonyMusicID. Di situ kita bisa menyimak potongan lagu-lagu dalam album barunya itu.

Sebagai pemanasan, Cello (panggilan akrab barunya) sudah melempar hit single berjudul “Berdiri Sampai Mati” pada September tahun lalu. Lagu barunya itu mendapatkan reaksi positif dari para pecinta musik.

“Perjalanan selama sepuluh tahun membentuk saya seperti sekarang ini. Musik yang saya bawakan sekarang ini adalah musik yang keluar dari hati saya. Dan saya sekarang nggak memikirkan lagi apakah musik saya sesuai dengan tren pasar atau nggak,” ujarnya seperti tertera di rilis pers Sony Music Indonesia.

“Tetapi lebih concern pada bagaimana membuat musik yang berkualitas, produksi yang dipikirkan dengan keseriusan, sehingga hasilnya bisa dipertanggungjawabkan. Dan saya percaya karya seperti ini akan mendapat tempat tersendiri di hati penikmat musik,” lanjut Cello.

Bagaimana menurut kamu mengenai pergantian nama yang dilakukan oleh Cello ini? Lebih pilih mana, nama lama atau nama baru? (tom)