Di zaman kekinian saat ini nggak sedikit orang yang mengaku sebagai traveler sejati agar terlihat keren, gaul, atau hanya sekedar untuk mengikuti tren. Rasa dan jiwa sebagai traveler sejati pada diri seseorang sebenarnya bisa diukur dan dilihat secara kasat mata loh guys. Nah, kalau kamu nggak mau hanya dicap sebagai seseorang yang sok mengikuti tren dan benar-benar seorang traveler sejati, kamu harus menyadari dulu apakah kamu memiliki kebiasaan-kebiasaan seperti di bawah ini? Kalau iya, kamu bisa berteriak kepada dunia dan memperkenalkan diri sebagai traveler sejati!

1. Lupa diri kalau nonton acara televisi yang menyuguhkan keindahan alam

Kalau sudah nonton acara televisi yang menyuguhkan keindahan alam, kamu nggak bisa diganggu. Kamu akan senang sekali dengan acara-acara televisi yang mengeksplor keindahan alam. Kamu dengan sangat cermat dan detail memperhatikan lokasi wisata tersebut. Kamu akan sangat exited dan merasa begitu kagum dengan apa yang ditayangkan. Kamu juga nggak lupa mencatat nama tempat atau lokasi indah tersebut, entah di buku catatanmu ataupun di note handphone.

2. Kagum pada wisata alam dan penduduk

Saat traveling ke suatu desa atau derah, kamu nggak hanya merasa kagum terhadap keindahan alam yang dimiliki leh desa tersebut, tetapi kamu juga akan menaruh simpati dan rasa kagum terhadap warga di sana. Sebisa mungkin kamu berkomunikasi dan berinteraksi dengan baik kepada mereka. Karena traveler sejati nggak hanya mencintai keindahan alam, tetapi juga budaya dimana keindahan alam tersebut dijaga.

3. Kamu cari moment, bukan buah tangan

Mungkin banyak orang yang akan menitip oleh-oleh kepadamu saat kamu bepergian, tetapi sebagai seorang traveler sejati kamu nggak akan memfokuskan diri untuk mencari oleh-oleh. Bukannya pelit, tetapi kamu ingin menikmati keindahan alam yang begitu mempesona dengan baik. Kamu justru akan mencari dan menikmati setiap moment di tempat tersebut dengan banyak mengambil gambar di sana.

4. Punya plan wisata yang jelas dan nabung

Kalau kamu memang seorang traveler sejati, kamu tetntu sudah punya plan akan kemana kakimu melangkah. Nah, untuk memenuhi niatmu tersebut kamu akan menabung dan mengumpulkan dana untuk kebutuhanmu saat traveling.

5. Nggak ragu untuk jadi solo traveler

Sudah susah payah nabung setiap hari selama sebulan, ketika hari H tiba, kamu nggak ada teman untuk melakukan perjalananmu. Kalau memang kamu traveler sejati, hal itu nggak jadi masalah buatmu. Sendiri atau bersama-sama dengan teman, kegiatan traveling tetap kamu jalani.

(anb)