Menyanyikan lagu Tetap Dalam Jiwa membuat nama Isyana Sarasvati populer sebagai musisi wanita di Indonesia yang memiliki suara indah. Bahkan, Isyana pun sukses menyabet beberapa penghargaan musik bergengsi berkat prestasinya. Sebagai penyanyi pendatang baru, Isyana acapkali merasakan demam panggung.

Kendati begitu, Isyana tetap yakin bahwa dirinya bisa melakukan tugasnya sebagai penyanyi dengan baik. Sama seperti penyanyi lainnya, Isyana punya cara untuk membuat suaranya indah nan merdu. Diakui Isyana, ia selalu melalukan ritual khusus sebelum naik panggung.

Isyana Sarasvati (liputan6)
Isyana Sarasvati (liputan6)

“Kalau ritual khusus sebelum nyanyi sih sudah pasti berdoa. Dan aku membiasakan minum air putih sebelum manggung. Nah, biasanya di backstage tuh sudah banyak minum deh,” papar Isyana, seperti dilansir Liputan6, Rabu (13/1/2016)

Tak hanya minum air putih, Isyana juga rutin minum ramuan herbal supaya kualitas vokalnya tetap terjaga. “Aku pernah minum air kencur. Kan air kencur sudah terbukti juga ya buat menyembuhkan tenggorokan. Kalau suara aku habis banget sampai nggak bisa ngomong, ya minum air kencur dan akhirnya sembuh,” sambung Isyana

 

Isyana Sarasvati (sigigi)
Isyana Sarasvati (sigigi)

Tak lupa, Isyana senantiasa berlatih dengan band pengiring. “Pasti, latihan juga dong. Latihan sih tergantung bandnya juga, paling sekali atau dua kali latihan supaya seimbang saja nantinya kalau manggung,” ucapnya

Tahun ini, Isyana mengaku bakal gencar mempromosikan album perdananya bertajuk “Explore!”. “Di tahun 2016 ingin lebih perkenalkan album kan keluar November, belum sempat promosi sampai tahun baru. Emang ingin promo album baru dan lebih diperkenalkan juga ke masyarakat,” tukas Isyana

“Antusias sangat tak terduga pas off air nyanyiin lagunya, penoton afal banget sama lagu Kau Adalah yang berkolaborasi sama Rayi ‘RAN’ sampai ada yang hafal dan bisa ngerapnya,” tutupnya

(nha)