Bicara tentang Polantas alias Polisi Lalu Lintas, mungkin hal pertama yang terlintas di pikiran adalah para polisi yang piawai dalam mengatur lalu lintas di jalan raya. Namun, nyatanya Polantas juga manusia, yang membutuhkan hiburan. Contohnya seperti yang dilakukan oleh anggota Polantas di Banda Aceh, yang membentuk grup musik alias band mereka sendiri.

Nama bandnya adalah Traffic Police Band Aceh Besar, yang beranggotakan enam anggota Polisi. Terinspirasi dari rekan sejawat, Traffic Police Band Aceh Besar membuat karya, yaitu sebuah lagu yang berjudul “Polantas Sejati”. Tak hanya sampai di situ, mereka juga merilis video klipnya sendiri.

Beraliran pop rock, mereka mempersembahkan lagu “Polantas Sejati” ini untuk rekan-rekan Satuan Lalu Lintas di seluruh Nusantara. Terdengar dari setiap lirik yang dinyanyikan, mereka mengharapkan agar Polantas Indonesia selalu semangat dalam mengemban tugas mereka.

Baru satu hari dipublish, video yang diunggah pada tanggal 11 Januari lalu ini telah ditonton oleh 6 ribu lebih pengguna internet. Hebatnya, video ini juga sudah mendulang 70 komentar yang rata-ratanya bernada pujian dan kekaguman.

Penasaran seperti apa lagu dan video klip yang digarap oleh anggota Polantas ini? Berikut videonya.

(tom)