Berbagai konser dan festival musik sukses memanjakan kita sepanjang 2015 lalu. Baik itu konser artis musik mancanegara maupun konser tunggal vokalis-vokalis Tanah Air. Lalu bagaimana dengan 2016? Dilansir dari jadiBerita berbagai sumber, berikut adalah 5 musisi mancanegara yang bakal manggung di Indonesia tahun 2016.

1. Asking Alexandria

Asking Alexandria (Hai Online)
Asking Alexandria (Hai Online)

Hammersonic merupakan festival musik cadas yang diselenggarakan di Indonesia, bahkan disebut-sebut sebagai acara konser metal terbesar di Asia Tenggara. Tahun ini, mereka bakal menghadirkan band cadas Asking Alexandria. “Get ready, Jakarta. WeĆ¢??ll see you all at @hammersonicfest 17 April. Tickets + info: //hammersonic.com/,” tulis Asking Alexandria di akun Twitter-nya.

2. Sting

Sting (Hai Online)
Sting (Hai Online)

Penantian 3 tahun para penggemar vokalis yang juga pemain bas asal Inggris, Gordon Matthew Thomas Sumner alias Sting tampaknya akan terbayar dalam Java Jazz Festival 2016. Sting yang pernah menggelar konser di Jakarta pada Desember 2012, dikabarkan bakal tampil di JIExpo Kemayaron, Jakarta Pusat, tempat di mana Java Jazz digelar Maret nanti, tepatnya tanggal 4, 5 dan 6 Maret. Dari situs resmi Java Jazz, tertulis bahwa Sting rencananya tampil bersama pemain trompet asal AS bernama Chris Botti. Sayang, belum ada jadwal pasti bagi mantan vokalis band The Police itu.

3. 5 Seconds of Summer

5 Seconds of Summer (Hai Online)
5 Seconds of Summer (Hai Online)

Sabtu, 5 Maret 2016, akan menjadi momen perdana bagi grup pop punk asal Australia, 5 Seconds Of Summer (5SOS), menghentak Indonesia. Luke Hemmings (vokal), Michael Clifford (gitar), Calum Hood (bas), dan Ashton Irwin (drum), dijadwal tampil di Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten. Konser bertajuk “Sounds Live Feels Live” tersebut merupakan rangkaian tur dunia untuk album terbaru 5SOS berjudul “Sounds Feels Good”.

4. EXO

EXO (Hai Online)
EXO (Hai Online)

Tentunya para penggemar EXO yang menyebut diri sebagai EXO-L bersiap kembali histeris menyaksikan kembali aksi panggung Xiumin, Suho, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O., Kai dan Sehun. Dalam akun Twitter Mecima Pro, selaku promotor, EXO disebut bakal menggelar konser dalam rangka tur The EXO’luXion di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, 27 Februari 2016. EXO sendiri pernah menghibur penggemarnya di Indonesia, lewat konser bertajuk ‘The Lost Planet’ pada September 2014 lalu.

5. Robin Thicke

Robin Thicke (Hai Online)
Robin Thicke (Hai Online)

Robin Thicke dipastikan akan menjadi salah satu penampil dalam Java Jazz Festival 2016. Nama pelantun “Lost Without You” ini masuk dalam daftar penyanyi yang telah mengonfirmasi kehadirannya panggung Java Jazz tahun ini di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Belum ada jadwal pasti apakah Thicke akan tampil pada hari pertama, kedua atau ketiga. (tom)