Kamu sudah berapa lama pacaran dengan doi? Setahun atau lebih? Jika sudah lama, harusnya kamu bisa akrab dengan keluarga doi, terutama kepada orangtuanya. Tapi terkadang, kita kerap bingung bagaimana caranya membuat ortu pacar luluh. Alhasil, kita kerap takut atau malu jika hendak bertamu ke rumah kekasih.

Mulai sekarang jangan takut lagi ya guys. Sebab, JadiBerita akan memberi tips-tips bikin ortu pacar luluh. Check this out!

1. Berikan Pujian

Berikan Pujian (http://thinkstockphotos.com/)
Berikan Pujian (http://thinkstockphotos.com/)

Cara pertama bikin ortu pacar luluh adalah rajin-rajin memberi pujian kepada mereka. Setiap orang yang diberi pujian pasti akan sangat senang, tak terkecuali orangtua kekasih. Cobalah kamu melontarkan pujian kepada mereka. Misalnya memuji ibu kekasihmu dengan kata-kata ibu masih terlihat cantik saja, masakan yang dibuat ibu benar-benar enak. Sebenarnya bentuk pujiannya bermacam-macam, sepintar-pintarnya kamu saja merangkai pujian tersebut.

2. Tawarkan Bantuan

Tawarkan Bantuan (http://thinkstockphotos.com/)
Tawarkan Bantuan (http://thinkstockphotos.com/)

Orangtua akan suka jika dibantu, apalagi kamu yang membantunya. Tawarkan bantuan kepadanya jika ia terlihat sangat sibuk melakukan sesuatu. Misalnya ketika ibu pacarmu sedang memasak, kamu bisa membantu beliau dengan memotong bahan-bahan masakan atau mencuci piring usai kalian makan bersama.

3. Bawakan Makanan

Bawakan Makanan (nowmagazine)
Bawakan Makanan (nowmagazine)

Selanjutnya, kamu bisa membawakan makanan kesukaan ortu pacar. Jika hendak main ke rumah doi, sempatkanlah membeli makanan favorit ortu kekasih. Misalnya, martabak, buah-buahan, nasi goreng, atau makanan yang terasa enak di lidah. Dijamin, ortu pacarmu akan luluh.

4. Bersikap Ramah

Bersikap Sopan (nowmagazine)
Bersikap Sopan (nowmagazine)

Sikap ramah tamah harus kamu tunjukkan di depan mereka. Bersikaplah ramah dengan berbicara sopan dengan nada lembut. Jangan lupa, jaga perilaku kamu di hadapan mereka. Mereka akan senang melihat pasangan anaknya memiliki sikap ramah, baik, dan sopan.

5. Berpenampilan rapi dan sopan

Berpakaian Rapi dan Sopan (blogspot)
Berpakaian Rapi dan Sopan (blogspot)

Ini juga harus kamu lakukan apabila ingin membuat luluh ortu pacar. Berpakaian rapi dan sopan. Sesuaikan penampilan kamu jika ingin bertemu dengan mereka. Misalnya untuk cowok pakailah kemeja dan celana panjang. Sedangkan yang cewek bisa memakai blouse atau baju panjang dengan bawahan rok panjang atau celana panjang.

(nha)