“Suicide Squad” menjadi salah satu film andalan DC di tahun ini untuk “ngehajar” Marvel yang sudah tancap gas dengan film Marvel Cinematics Universe. Tak tanggung-tanggung tahun ini DC langsung mengeluarkan dua film andalan sekaligus. Yang pertama seperti yang sudah kamu tahu ada “Batman V Superman: Dawn of Justice”. Dan yang berikutnya adalah “Suicide Squad”. Berikut adalah alasan kenapa “Suicide Squad” jadi film layak tonton selain “Batman V Superman: Dawn of Justice”.

1. Berkumpulnya penjahat super

Suicide Squad (Hai-Online)
Suicide Squad (Hai-Online)

Sekumpulan penjahat super bersatu untuk melawan sekelompok superhero sudah biasa. Tapi kalo sekumpulan penjahat super disatukan untuk melakukan pekerjaan membasmi kejahatan, atau setidaknya seperti itu yang kita pikirkan, tentu menjadi hal yang seru. Suicide Squad alias SS bisa dibilang sebagai pasukan khusus, bentukan pemerintah untuk melakukan aksi bawah tanah. Di dalam filmnya, SS dikumpulkan oleh Amanda Waller dari penjara khusus penjahat super bernama Belle Reve Penitentiary.

2. Poster keren

Poster Suicide Squad (Hai-Online)
Poster Suicide Squad (Hai-Online)

Poster film yang keren bakal bikin kita tertarik untuk nonton filmnya. Dan poster film SS, ngasih warna yang bener-bener beda. Alih-alih menggunakan tone dan suasana yang gelap (karena bercerita mengenai sekumpulan penjahat), desain poster terlihat full color dengan kombinasi warna yang keren.

3. Pemain kelas atas

Salah satu pemain Suicide Squad (Hai-Online)
Salah satu pemain Suicide Squad (Hai-Online)

DC dan Warner Bros. tak tanggung-tanggung memilih pemain untuk film ini. Jared Leto dan Will Smith, yang pernah memenangkan Oscar diajak gabung di sini. Jared yang memang jago akting sepertinya akan sukses menggantikan sosok mendiang Heath Ledger sebagai sosok Joker. Lalu ada juga Margot Robbie dan Cara Delevingne, yang jelas kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

4. Soundtrack keren

Suicide Squad (Hai-Online)
Suicide Squad (Hai-Online)

Sudah ada dua cuplikan SS beredar di internet dan ada dua lagu keren yang langsung muncul ketika menonton cuplikan SS. Yang pertama adalah “I Started a Joke” dari grup legendaris The Bee Gees, yang muncul di teaser pertama SS pertengahan tahun lalu. Tentu lagunya sedikit diubah dan dinyanyikan ulang oleh Becky Hanson. Tetapi di teasernya seolah-olah dinyanyikan oleh Harley Quin. Yang kedua nggak kalah legend. Ada “Bohemian Rhapsody”-nya Queen, yang merupakan lagu aslinya, bukan lagu cover. (tom)