Cintai Sahabat (http://thinkstockphotos.com/)

Persahabatan, sebuah hubungan yang terjalin antara dua orang atau lebih yang terikat melalui keakraban yang benar-benar natural. Sahabat nggak harus selalu bersama dan bertemu, karena tentu  baik kamu ataupun sahabatmu memiliki kesibukan masing-masing. Lantas, bagaimana kamu tahu jika dia benar-benar sahabatmu? Ini dia pertanda bahwa dia benar-benar sahabat sejatimu guys.

1. Ikatan batin

Baru saja mau menanyakan kabar, sahabatmu sudah meneleponmu terlebih dahulu (allwomenstok.com)

â??Bro, lagi ngapain nih?â?

â??Wih, baru gue mau whatsapp lu, lu udah nelepon duluanâ?

Ada yang pernah mengalami hal serupa dengan sahabat atau orang-orang terdekatmu? Hal itu bisa menandakan bahwa dia merupakan sahabat sejatimu loh. Tanpa kamu sadari ikatan batin terjalin antara kamu dan dia.

2. Ikut bahagia

Kamu ikut bahagia saat dia bahagia (pinterest.com)

Kamu nggak pernah  iri kalau dia mendapatkan kebahagiannya di dunia luar, bahkan kamu akan ikut merasa senang kalau sahabatmu merasa senang. Begitupun juga dia, sahabatmu akan selalu bahagia kalau kamu mendapatkan kebahagiaan sejati yang kamu inginkan.

3. Selalu jadi pendamping saat ada masalah

Kalian sama-sama selalu ada untuk sesama (dreamstime.com)

Saat kamu menhadapi masalah, dia nggak pernah jauh dari kamu. Saat kamu mencari tempat untuk bercerita,maka kamu akan selalu menemukan sosok sahabat yang selalu ada untukmu. Bahkan dia siap untuk berdiri menjadi pasukan paling depan saat harus berperang menemanimu.

4. Selalu ada bahan obrolan

Bisa seharian tertawa dan bersenang-senang bersama sahabat (birdeemag.com)

Yup, kalian nggak akan pernah kehabisan bahan obrolan. Bahkan kalian selalu memiliki alasan untuk tertawa bersama. Kamu dan sahabat bisa menjadi menghabiskan waktu seharian untuk haha hihi bersama, tanpa kenal waktu.

5. Pendapatnya selalu jadi masukan yang penting

Kamu selalu mempertimbangkan pendapatnya (youqueen.com)

Saat menghadapi masalah, kamu selalu mencari dia untuk kamu mintai pendapat. Begitupun juga dia, saat dia menghadapi masalah maka dia akan langsung mencari kamu dan meminta saran. Pendapatmu akan selalu jadi masukan dan bahan pertimbangan yang sangat penting.

(anb)