Peka sama doi (shuttershock)

Kekasih yang baik adalah dia yang bisa mencintai kamu dengan tulus dan sepenuh hati. Jika kamu ingin tahu doi tulus atau tidak dalam mencintai kamu, bisa cek lewat tanda-tanda berikut.

Semoga saja lima tanda ini bisa menunjukkan apakah doi benar-benar tulus cinta kamu atau dia justru masih setengah hati kepadamu? Yuk langsung saja simak ulasan berikut.

1. Terima Kekurangan Kamu

Terima Kekurangan Kamu (http://thinkstockphotos.com/)
Terima Kekurangan Kamu (http://thinkstockphotos.com/)

Setiap orang pastinya memiliki kelebihan maupun kekurangan. Tanda bahwa dia kekasih yang tulus mencintaimu apabila doi bisa menerima segala kekuranganmu. Dia pun tak akan meminta kamu menjadi sosok yang sempurna di hadapannya. Yang terpenting kamu berada di sisinya adalah hal paling membahagiakan untuk doi.

2. Selalu bersikap jujur

Selalu Bersikap Jujur (dailymail)
Selalu Bersikap Jujur (dailymail)

Kejujuran adalah kunci dari suatu hubungan. Suatu hubungan akan langgeng apabila dua insan saling jujur satu sama lain. Jangan menutupi suatu masalah sekecil apapun. Kalaupun ada masalah di antara kalian, bicarakan baik-baik. Cobalah jujur walaupun menyakitkan. Pasangan akan senang jika kamu bicara jujur apa adanya dan tidak dibuat-buat.

3. Selalu terbuka

Selalu Terbuka (nowmagazine)
Selalu Terbuka (nowmagazine)

Selain jujur, kamu juga harus terbuka dengan pasangan. Terbuka dalam hal apapun entah itu kehidupan kamu sehari-hari atau hal lainnya. Ajaklah kekasihmu duduk sembari membicarakan banyak hal dengan keterbukaan. Dengan bersikap terbuka, hubungan akan semakin erat karena kamu dan dia sudah tak ada lagi rasa sungkan untuk membahas apapun.

4. Ikhlas melakukan sesuatu hal untuk doi

Ikhlas melakukan sesuatu untuknya (dailymail)
Ikhlas melakukan sesuatu untuknya (dailymail)

Acapkali pacar meminta kamu melakukan sesuatu. Misalnya saja membenarkan kendaraannya yang rusak. Ketika pacar meminta bantuan, kamu harus ikhlas menjalaninya. Jangan ada sikap tak ikhlas atau terpaksa. Karena dari situlah doi bisa menilai apakah kamu ikhlas melakukan untuknya.

5. Pendengar yang baik

Jadi Pendengar yang baik (dailymail)
Jadi Pendengar yang baik (dailymail)

Saat sedang berdua, pastinya kamu dan dia saling bercerita. Kalau dia lagi mencurahkan unek-unek kepadamu, cobalah kamu menjadi pendengar yang baik. Dengarkan apa yang dia bicarakan. Fokuslah dengan omongannya. Jika ada problem, bantulah dia mencari solusi sebisa kamu.

(nha)