Mendengar band Kotak pastinya teringat dengan suara merdu menggema sang vokalis, Tantri. Namun, siapa sangka, pada pagelaran Infotainment Awards 2016 yang digelar pekan lalu, ia mengumumkan sebuah pernyataan yang mengejutkan.

Tantri memutuskan untuk berhenti dari dunia nyanyi dan vakum sementara dari band yang membesarkan namanya tersebut. Alasannya adalah karena dirinya sedang hamil 7 bulan. Untuk mengisi kekosongan di posisi vokalis, Kotak menunjuk Kikan Namara, yang tadinya merupakan vokalis band Cokelat.

Pemilihan Kikan, sesuai dengan kesepakatan Kotak dan manajemen hingga terbentuk proyek Kikan X Kotak. Sebenarnya, apa alasan Kotak memilih wanita bernama lengkap Namara Surtikanti ini sebagai pengganti Tantri?

Kotak dan Kikan (Kapanlagi)
Kotak dan Kikan (Kapanlagi)

“Mbak Kikan punya karakter yang kuat, dan penyanyi harus punya itu,” ucap Tantri di Daan Mogot, Jakarta Barat, seperti dikutip dari Liputan6com, Selasa (26/1/2016).

Tantri menambahkan, Kikan juga telah memiliki jam terbang yang lebih lama dari Kotak, genre musiknya pun sejenis. “Kami nggak ada pilihan lain sih, Kotak harus terus jalan. Kami pikirkan bareng-bareng dan sudah deh kita pilih Mbak Kikan,” kata Tantri.

Tantri (Tribunnews)
Tantri (Tribunnews)

Tantri sendiri tak tahu kapan dirinya akan kembali terlibat dalam kegiatan band yang telah membesarkan namanya itu. Yang jelas, Tantri mengatakan bahwa dirinya ingin cepat kembali menghibur Sahabat Kotak (sebutan untuk penggemar Kotak) saat dirinya sudah siap.

“Saya inginnya cepat, tapi nggak tahu sampai kapan. Yang penting saya harus siap dan nggak ingin harus kejar tayang lagi untuk show. Yang penting saya siap dan anak mendapat haknya juga,” kata Tantri.

Sementara itu, Kikan mengaku siap mengisi kekosongan dalam Kotak. “Ini kehormatan buat saya. Saya bukan menggantikan posisi Tantri, dan saya akan kolaborasi. Insya Allah saya siap,” ucap Kikan.

Kikan (Newsth)
Kikan (Newsth)

Kikan berharap kehadirannya dalam proyek ini bisa memberikan ketenangan bagi Tantri. “Saya pernah ada di posisi Tantri, sangat berat ada di antara pilihan. Tapi saya senang ada di project ini, karena Tantri bisa tenang menunggu kelahiran anaknya,” kata Kikan menutup pembicaraan.

Bakal jadi seperti apa Kotak yang diisi oleh Kikan? Kita lihat saja nanti. (tom)