Sepertinya nama Yayan Ruhian jadi sering menghiasi dunia perfilman, baik dalam maupun luar negeri. Setelah menjadi salah satu pemain “Star Wars: The Force Awakens”, Yayan kembali digaet oleh sutradara “The Raid”, Gareth Evans, untuk kembali beraksi di film terbaru garapannya.

Beberapa saat yang lalu, Evans mem-post sebuah video pendek di YouTube yang berjudul pre-vis action. Video pendek itu berkisah tentang seorang samurai. Diceritakan sang samurai tersebut diburu oleh dua orang assassin (pembunuh) yang mengincar barang yang dibawa oleh sang samurai tersebut.

Video pendek ini dibintangi oleh pemain yang dulu juga berkontribusi di film “The Raid”, yaitu ‘Mad Dog’ Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman dan Hanna Al Rasid. Koreografi laga di video ini dirancang oleh duo Yayan dan Cecep.

Menurut Evans dalam akun Twitter pribadinya, video ini sengaja dibuat lebih â??ramahâ? untuk disaksikan. Action yang disajikan tidak seperti film “The Raid” yang penuh dengan kekerasan, sehingga bisa ditonton oleh semua umur. Proses pembuatan video ini dilakukan di daerah Wales dengan memakan waktu tiga hari. Proyek ini merupakan suatu proyek Evans sebagai pengobat rindunya untuk berkarya di belakang kamera. Selama hampir 2 tahun sutradara ini memang tidak mempunyai proyek film yang dikerjakannya setelah “The Raid”.

//twitter.com/ghuwevans/status/691416305472270336

Karena Evans tidak memperbolehkan film pendek ini untuk di-embed, maka kamu bisa menonton filmnya melalui tautan yang diberikan oleh Evans sendiri di akun Twitter-nya di atas.

Bagaimana menurut kamu? Bisakah film itu nantinya akan dibuatkan versi panjangnya dan diputar di bioskop? (tom)