Gigi (tempo)

Ide untuk membuat lagu bisa berasal dari mana saja, misalnya pengalaman pribadi atau bahkan nama bulan yang terdapat di kalender. Para musisi berikut melantunkan lagu yang bercerita tentang salah satu bulan yakni Januari.

Penasaran lagu-lagu apa sajakah itu? Yuk simak 5 lagu yang bercerita tentang bulan Januari, seperti dilansir Liputan6, Selasa (26/1)

1. 22 Januari – Iwan Fals

Iwan Fals (viva)
Iwan Fals (viva)

Lagu di urutan pertama berasal dari musisi Iwan Fals. Penyanyi senior itu dengan sangat apik melantunkan lagu berjudul 22 Januari. Ini termasuk lagu yang berlirik menyentuh para pendengarnya. Dalam membawakan 22 Januari, Iwan memainkan dengan gitar akustik. Lagu ini terdapat dalam album bertajuk Sarjana Muda. Berikut penggalan lirik 22 Januari milik Iwan Fals.

22 Januari kita berjanji
Coba saling mengerti apa didalam hati
22 Januari tidak sendiri
Aku berteman iblis yang baik hati

2. Januari – Glenn Fredly

Glenn Fredly (bintang)
Glenn Fredly (bintang)

Kekasih Aura Kasih ini juga menciptakan lagu yang berkisah tentang bulan Januari. Dengan vokal suara yang merdu, Glenn Fredly berhasil membawakan lagu Januari dengan sangat baik. Lagu ini mengangkat kisah soal perpisahan pasangan yang kandas pada bulan Januari. Meski terkesan sedih, lagu ini sangat disukai para penikmat musik Indonesia. Inilah sepenggal lirik lagu Januari milik Glenn Fredly.

Dengarkan
Dengarkan lagu…..lagu ini
Melodi rintihan hati ini
Kisah kita berakhir di Januari
Selamat tinggal kisah sejatiku

3. 11 Januari – Gigi

Gigi (tempo)
Gigi (tempo)

Tak mau kalah, grup band Gigi juga punya lagu berjudul 11 Januari yang dirilis tahun 2007. Ini adalah lagu milik Gigi yang ada di album ke-10 mereka bertajuk Peace, Love & Respect. 11 Januari memiliki lirik yang sendu. Alhasil seseorang yang mendengarkan lagu ini ikut terbawa suasana romantis. Berikut penggalan lirik 11 Januari milik Gigi.

Sebelas Januari Bertemu
Menjalani Kisah Cinta Ini
Naluri Berkata Engkaulah Milikku
Bahagia Selalu Dimiliki
Bertahun Menjalani Bersamamu
Kunyatakan bahwa Engkaulah jiwaku

4. Januari yang Biru – Andi Meriem Matalatta

Andi Meriem Matalatta (discogs)
Andi Meriem Matalatta (discogs)

Mendiang Andi Meriem Matalatta juga sempat mempopulerkan lagu yang berjudul Januari yang Biru. Lagu ini dirilis pada tahun 1980. Januari yang Biru bercerita tentang kerinduan dan penyesalan terhadap seorang pasangan. Di bawah ini sepenggal lirik lagu Januari yang Biru milik Andi Meriem Matalatta.

Januari Januari yang biru
Asmaramu asmaraku membisu
Entah kapan entah kapan hadir di hati
Saat-saat yang indah di diriku

5. Januari di Kota Dili – Rita Effendy

Rita Efendy (liputan6)
Rita Effendy (liputan6)

Terakhir, penyanyi Rita Effendy juga menyanyikan lagu tentang bulan Januari. Lagu itu diberi judul Januari di Kota Dili. Berkat lagu tersebut, nama Rita langsung populer di belantika musik Tanah Air. Ketika mendengar lagu ini, kamu akan terbayang keindahan dan suasana romantis di kota Dili. Inilah penggalan lirik lagu Januari di Kota Dili milik Rita Effendy.

Januari di kota Dili
Kian hangat dalam ingatan
Nantikanlah aku kembali
Tuk menjemput cintamu