Setiap orang yang ingin mencari pacar tentu saja memiliki kriteria masing-masing. Dari semua kriteria yang kamu tentukan, jangan sampai deh kamu ketemu orang dengan tipe buruk seperti berikut.

Yang ada, kamu bakal makan hati karena dibuat kesal dengan sikapnya. Inilah 5 tipe orang yang harus kamu hindari untuk jadi kekasih.

1. Wawasannya sempit

Wawasannya sempit (dailymail)
Wawasannya sempit (dailymail)

Kebayang engak sih kalau kamu memacari seseorang yang wawasannya sempit? Dalam artian, doi engak tahu soal apa-apa. Misalnya kejadian yang sedang hangat saat ini, atau ngomongin musik dan film yang lagi hits. Kalau doi kaya gini, mau dibawa kemana hubungan kalian? Ujung-ujungnya, setiap harinya kalian cuma bahas obrolan misalnya kamu sudah makan atau lagi ngapain. Flat banget kan kalau yang dibahas itu-itu terus.

2. berbau tidak sedap

Berbau tak sedap (everydayhealth)
Berbau tak sedap (everydayhealth)

Selanjutnya, kamu jangan pernah memacari orang yang punya bau tak sedap. Mulai dari bau ketiak, bau mulut, apalagi bau kaki. Hari gini, masih bau badan. Engak banget kan guys! Padahal parfum atau wewangian banyak tersebar di mall, toko atau supermarket yang bisa dibeli.

3. kasar

Kasar (nowmagazine)
Kasar (nowmagazine)

Tipe berikut ini juga harus kamu hindari. Jangan mau punya pacar yang kasar baik itu kasar omongan atau kasar dalam perilakunya. Kasar dalam omongan biasanya dia suka menghina kamu dengan kata-kata menyakitkan hati. Kalau kasar dalam perilaku itu dia cenderung memukul kamu. Sudah deh, tinggalkan saja jika doi sudah bersikap kasar seperti itu.

4. tak bisa kasih pendapat

Tak bisa kasih pendapat (womanest)
Tak bisa kasih pendapat (womanest)

Apabila kita sedang punya masalah pastinya kita akan meminta bantuan atau meminta pendapat orang lain supaya problem itu terselesaikan. Namun kalau doi engak bisa membantu ataupun kasi pendapat, itu artinya dia bukan orang yang pantas dijadikan pacar. Mentok-mentok ketika ditanya solusinya, dia cuma jawab terserah kamu saja mau gimana. Haduh nyebelin banget kan orang kaya gitu.

5. manajemen waktu yang buruk

Manajemen waktu yang buruk (studentpreneur)
Manajemen waktu yang buruk (studentpreneur)

Dalam hubungan asmara, manajemen waktu juga menjadi hal penting. Misalnya saat kamu sudah janjian bertemu, tapi dia malah ngaret alias datang terlambat dari waktu yang sudah ditetapkan bersama. Parahnya kalau doi suka membatalkan janji ketemu sama kamu dengan alasan klasik. Itu artinya doi benar-benar bukan tipe orang yang cocok dijadikan kekasih.

(nha)