Taman-taman Unik yang Ada di Bandung


Kota Bandung yang berudara sejuk ini kian hari makin menawan. Bandung sekarang dilengkapi dengan berbagai tempat wisata alam dan buatan yang menggoda untuk didatangi. Berkat kontribusi Ridwan Kamil, walikota Bandung, sejumlah area disulap menjadi taman unik, sehingga dapat menjadi pilihan baru bagi mereka yang bosan mengunjungi Factory Outlet. Berikut adalah taman-taman unik yang ada di Bandung, seperti dilansir dari Dreamcoid, Kamis (28/1/2016).

1. Taman alun-alun

Taman Alun-Alun Bandung (Tribunnews)
Taman Alun-Alun Bandung (Tribunnews)

Alun-alun Bandung telah direnovasi menjadi ikon kota yang sangat familiar dan selalu padat dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Alun-alun yang berhadapan dengan Masjid Raya ini telah disulap menjadi taman cantik yang ditutup dengan rumput sitentis layaknya lapangan sepakbola. Saat ini, taman seluas 400 meter persegi ini bebas dari pedagang kaki lima. Sehingga sangat nyaman untuk bersantai, tidur-tiduran, bermain bola dan berfoto-foto.

2. Taman film

Taman Film (Kompas)
Taman Film (Kompas)

Di taman ini, pengunjung dapat menikmati nonton film gratis. Lokasi Taman Film ini terletak di bawah jalan layang Pasupati, Bandung. Tempat ini paling menarik dikunjungi saat musim bola tiba. Ratusan warga Kota Kembang akan memenuhi seluruh taman untuk nonton bareng.

3. Taman Cibeunying

Transformers di Taman Cibeunying (Galamedia)
Transkotmer di Taman Cibeunying (Galamedia)

Tak jauh dari Gedung Sate, dibangun sebuah taman unik yang banyak dikunjungi saat pagi dan sore hari, yaitu Taman Cibeunying. Di Taman Cibeunying ini baru saja diresmikan sebuah robot yang merupakan replika dari film “Transformers”, yang dinamakan Transkotmer. Bedanya, jika aslinya Bumblebee berbentuk mobil Chevrolet Camaro, maka di sini mobilnya digantikan dengan angkot trayek Cicaheum-Ciroyom.

4. Taman Musik Centrum

The Changcuters di Taman Musik Centrum (Cikalnews)
The Changcuters di Taman Musik Centrum (Cikalnews)

Taman ini bertujuan untuk memfasilitasi anak-anak muda Bandung yang ingin berkarya di bidang musik. Di tengah-tengah taman dibangun sebuah biola raksasa yang melambangkan gairah bermusik warga Bandung.

5. Taman jomblo

Taman Jomblo (Jayanjayan)
Taman Jomblo (Jayanjayan)

Pada awalnya, taman ini dikenal sebagai Taman Pasupati, tapi sang walikota, Ridwan Kamil memberi julukan unik untuk taman yang terletak tak jauh dari Taman Film ini. Ridwan Kamil mendesain kursi-kursi beton berbentuk kubus yang hanya bisa diduduki satu orang. Sehingga tidak dapat digunakan untuk berdua-duaan bagi mereka yang ingin kencan. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan arena bermain skateboard.

6. Taman fotografi

Taman Fotografi (Sebandung)
Taman Fotografi (Sebandung)

Taman ini terletak di persimpangan Jalan Anggrek dan Kemuning. Dahulu kondisinya kurang terawat, tidak banyak kursi dan arena bermain anak. Tapi setelah direnovasi pada akhir 2013, taman ini berubah menjadi Taman Foto dan sering menjadi tempat komunitas fotografi berkumpul. Beberapa foto juga dipajang di tempat ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak