Drama Korea biasanya terkenal dengan kisah cintanya yang romantis. Kisah cinta yang dihadirkan memang beragam dan dikemas dengan berbagai macam tema lainnya sehingga mampu membuat para penonton terpukau dengan jalan cerita dan menonton hingga tamat. Namun, kalau kamu perhatikan dengan seksama, ada beberapa tema drama Korea yang itu-itu saja. Meski begitu, tema tersebut tetap menjadi favorit. Hal ini dikarenakan visual para pemainnya yang ganteng dan cantik serta kemampuan akting mereka yang mampu membawa kamu masuk ke dalam cerita. JadiBerita telah merangkum lima tema drama Korea yang jadi favorit dan memiliki rating tinggi, yaitu:

1. Pernikahan Palsu

Marry Me, Mary!, Marriage Without Dating, dan Fated to Love You (asianwiki.com)
Marry Me, Mary!, Marriage Without Dating, dan Fated to Love You (asianwiki.com)

Tema pernikahan palsu menjadi salah satu tema yang paling banyak diminati dan mendapat rating tinggi. Pernikahan palsu biasanya hadir akibat tuntutan dari orang tua, menghindari mantan kekasih hingga menutupi hal pribadi yang lainnya. Ada beberapa drama yang berhasil menjadi hits dengan tema pernikahan palsu seperti Marry Me, Mary!, Marriage Without Dating, serta Fated to Love You. Meski memiliki tema pernikahan palsu, latar serta plot yang dihasilkan sangat berbeda sehingga membuat penonton tidak bosan.

2. Memalsukan Gender

Youâ??re Beautiful, To the Beautiful You, dan Coffee Prince (asianwiki.com)
Youâ??re Beautiful, To the Beautiful You, dan Coffee Prince (asianwiki.com)

Tema yang satu ini banyak digandrungi anak muda, pasalnya latar yang sering disajikan dalam tema ini adalah kehidupan anak remaja. Kebanyakan yang memalsukan gender adalah karakter wanita yang berpura-pura menjadi seorang laki-laki untuk menjalani misi atau tuntutan dari orang lain. Sebut saja Coffee Prince yang diperankan Yoon Eun Hye, Youâ??re Beautiful yang diperankan Park Shin Hye, serta To the Beautiful You yang diperankan Sulli.

3. Make Over

Oh My Venus dan Birth of Beauty(asianwiki.com)
Oh My Venus dan Birth of Beauty (asianwiki.com)

Tema drama tentang make over ini sedang marak di Korea. Karakter pria mengubah karakter wanita yang memiliki kondisi yang buruk baik fisik maupun hatinya menjadi sosok yang sempurna dengan kemampuan dan kekuasaannya. Dengan mengusung tema ini, drama Birth of Beauty yang diperankan Joo Sang Wook dan Han Ye Sul serta drama Oh My Venus yang diperankan So Ji Sub dan Shin Min Ah memiliki rating yang cukup tinggi.

4. Cinderella

Secret Garden dan The Heirs(asianwiki.com)
Secret Garden dan The Heirs (asianwiki.com)

Tema yang populer sejak drama Boys Before Flowers yang diperankan Lee Min Hoo ini juga menjadi favorit di Korea. Tema dengan kisah cinderella ini memang selalu berhasil mencuri perhatian. Biasanya karakter pria merupakan seorang anak â??kelas atasâ?? yang jatuh cinta dengan wanita yang bisa dibilang memiliki kehidupan yang tidak berkecukupan. Selain drama Boys Before Flowers, masih ada drama Secret Garden dan juga The Heirs yang sangat booming hingga ke luar negeri.

5. Cinta Jadi Saudara

Cheer Up! dan Love Rain (asianwiki.com)
Cheer Up! dan Love Rain (asianwiki.com)

Cinta jadi saudara di sini yang dimaksud adalah sepasang pria dan wanita yang jatuh cinta, namun saat kisah cinta mereka sedang merekah, mereka harus dihadapkan kalau mereka harus menjadi sepasang kakak adik karena pernikahan di antara orang tua mereka yang merupakan single parent. Drama Love Rain dan Cheer Up! adalah dua di antara beberapa drama Korea yang jadi favorit karena mengusung tema ini.

 

Bagaiman JBers? Apakah di antara ke lima tema di atas ada salah satu yang menjadi favorit kamu?