VIDEO: Gokil, Ojek di Tasikmalaya Ini Bawa 10 Penumpang


Baru-baru ini sebuah video berjudul “Cuma ada di Indonesia-Ojek Palang” yang diunggah ke dalam akun Facebook Selamat Pagi Indonesia membuat sejumlah netizen terperangah. Pasalnya, video yang diduga direkam dari kamera ponsel ini memperlihatkan sebuah motor mengangkut 10 orang, di antaranya 4 anak-anak dan 6 dewasa termasuk si pengendara.

Video berdurasi 1 menit tersebut menunjukkan pengendara motor melaju dalam kecepatan cukup tinggi. Hal ini sangat berbahaya, terlebih menggunakan kendaraan yang idealnya hanya menampung dua orang.

Ternyata, ojek semacam ini sudah menjadi pemandangan biasa di Tasikmalaya, Jawa Barat. Ojek semacam ini dinamakan Ojek Palang. Diketahui, ojek palang biasanya digunakan untuk mengangkut kayu turun dari pegunungan di daerah Tasikmalaya dengan diberi tambahan berupa palang kayu memanjang di kedua sisi motor.

Sejumlah netizen menganggap aksi pengangkutan orang seperti itu mengancam jiwa manusia. Sementara di sisi lain ada pula yang mengungkapkan kehebatan sang pengendara dan keberanian para penumpang.

“Memang hanya di Indonesia yang ada, tapi mereka orang-orang kreatif. Gak akan ketemu seperti ini di Eropa,” tulis akun bernama Karna Edi.

“Bahaya itu! Jangan ditiru,” tulis akun Arni Putri.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 1 juta orang, disukai lebih dari 12.000 orang, serta telah dibagikan hampir 50.000 kali. Selain di Facebook, video ini juga diunggah ke YouTube. Kamu bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak