Ingin membawa pasangan ke tempat wisata romantis di Jakarta? Tidak perlu khawatir, karena selain menyediakan tempat wisata outbound, Jakarta sebagai kota metropolitan juga banyak menyediakan tempat wisata romantis dengan berbagai pilihan. Berikut 5 tempat wisata paling romantis di Jakarta, seperti dilansir jadiBerita dari Bacateruscom, Rabu (2/2/2016).

1. Ancol

Ancol (Seputarpernikahan)
Ancol (Seputarpernikahan)

Ancol merupakan tempat hiburan yang cukup lengkap, ada pantai, ada Dufan, dan juga ada Ocean Dream Samudra. Di pantai, kamu bisa menikmati matahari tenggelam bersama pasanganmu sambil ditemani minuman kelapa muda yang menyegarkan.

2. Taman Suropati

Taman Suropati (Gadismanisdibalikjendela)
Taman Suropati (Gadismanisdibalikjendela)

Di tempat ini banyak pasangan muda dan mudi yang sedang menghabiskan waktu bersama. Dengan tata taman yang asri dan indah, di sini juga terdapat beberapa tanaman jenis bunga yang akan membuat pasanganmu merasa bahagia. Bahkan, menurut pakar budaya, Taman Suropati sudah menjadi tempat wisata romantis di Jakarta sejak jaman kolonial Belanda. Tentunya tempat ini juga menjadi tempat wisata yang murah meriah.

3. Kota Tua

Kota Tua (Refaldofanther)
Kota Tua (Refaldofanther)

Di sini kamu bisa jalan-jalan romantis dengan pasangan kamu. Tak cuma bisa mengagumi keindahan bangunan tempo dulu, kamu juga bisa bersepeda dan berfoto bersama. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi museum-museum seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang, dan museum lainnya.

4. Kepulauan Seribu

Pulau Pantara (Aneka Wisata)
Pulau Pantara (Aneka Wisata)

Terdiri dari jajaran pulau di Teluk Jakarta, Kepulauan Seribu bisa menjadi destinasi wisata kamu dan pasangan kamu. Salah satu pulaunya, Pulau Pantara, yang berjarak 2 jam dari Dermaga Marina Ancol dengan perjalanan laut menggunakan perahu cepat, menawarkan resor di atas laut, dengan pemandangan mempesona. Bagi pasangan yang ingin meningkatkan kualitas hubungan, berlibur ke sini adalah pilihan yang tepat. Karena tidak ada TV di setiap kamarnya. Jadi, kamu dan pasangan bisa lebih sering mengobrol atau berjalan-jalan menikmati keindahan pulau.

5. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (Duniaelichan)
Taman Mini Indonesia Indah (Duniaelichan)

Siapa bilang kalau wisata di TMII kurang romantis? Di sini kamu bisa menciptakan suasana romantis di kereta gantung dan perahu angsa. Selain bisa meningkatkan kualitas hubungan, kamu juga bisa belajar budaya dari seluruh Indonesia di sini. (tom)