Bagi umat muslim, pergi beribadah ke masjid adalah sebuah kewajiban. Banyak sekali arsitek yang mencoba untuk mempercantik masjid, dengan harapan bisa membuat orang di dalamnya betah. Dan masjid yang berada di Iran ini adalah salah satu yang terunik dan tercantik di muka bumi ini.

Adalah Masjid Nasir Al-Mulk. Masjid megah ini terletak di kota Shiraz, Iran. Dari luar mungkin terlihat biasa, tapi tunggu hingga kamu melihat dalamnya. Bagian dalam masjid ini didominasi oleh warna pink alias merah muda, sehingga masjid ini juga dijuluki sebagai Masjid Pink.

Permainan warna yang ada dalam masjid ini sangatlah indah. Ketika cahaya matahari menembus kaca berwarnanya, motif yang indah pun akan dihasilkan. Dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (4/2/2016), di Iran, penggunaan kaca berwarna tidaklah umum bagi interior masjid. Itu yang menyebabkan masjid Nasir Al-Mulk menjadi bahan perbincangan.

Arsitektur masjid ini juga membuatnya terkenal di seluruh dunia. Banyak media asing yang sampai memberitakan tentang masjid ini. Beberapa fotografer pun tak ingin melewatkan momen ini. Mereka berkunjung ke masjid ini untuk mengabadikan keindahannya.

Selain kaca berwarna, kelebihan dari masjid ini ada pada motifnya. Motif dari desain interior maupun eksterior dari masjid ini bisa dibilang cukup rumit. Motif yang rumit ini seakan menjadi bukti bahwa masjid ini dibangun dengan sungguh-sungguh.

Seperti apa keindahan masjid ini? Langsung saja lihat foto-foto berikut ini. (tom)