Chelsea Islan (arsipnet)

Bersiap-siap, film biografi yang mengangkat kisah mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie akan hadir pada tahun ini. Jika di tahun 2012, Habibie dan Ainun sukses besar, kini giliran film bertajuk Rudy Habibie yang berharap sama. Film Rudy Habibie sendiri lebih memfokuskan cerita tentang masa muda sang mantan Presiden.

Untuk tokoh utama, Reza Rahadian masih dipercaya untuk memerankan karakter Habibie. Selain Reza, nama Chelsea Islan juga akan tampil sebagai karakter utama bernama Ilona yang merupakan kekasih Habibie muda.

Chelsea Islan (arsipnet)
Chelsea Islan (arsipnet)

Demi menghidupkan tokoh Ilona yang tak lain adalah gadis Eropa, Chelsea dituntut untuk merubah penampilan, salah satunya rambut.

“Untuk karakter Ilona saya memang harus mengubah, dan enggak boleh dikasih tahu sekarang. Mungkin warna rambut untuk menyesuaikan karaker itu, sikap dan cara berjalan,” kata Chelsea, seperti dilansir Tribunnews, Senin (8/2/2016)

Chelsea Islan (tribunnews)
Chelsea Islan (tribunnews)

Diakui Chelsea, dirinya mendapat dukungan penuh dari BJ Habibie untuk memerankan sosok Ilona. “Eyang senang sekali saya berperan sebagai Ilona. Tadi kami berbicara, Eyang bilang ke aku bahwa Eyang cerita kepada keluarga di Ranggamalela di Bandung. Eyang bercerita ke keluarganya bahwa aku yang memerankan (Ilona), dan Eyang sangat senang dan bahagia,” ungkapnya

Berperan sebagai Ilona, Chelsea berjanji akan menampilkan akting yang terbaik. “Saya sangat bersyukur dan senang mendapatkan kesempatan luar biasa ini. Semoga saya bisa memerankan Ilona sebaik mungkin. Ini suatu kehormatan bagi saya. Semoga saya bisa melakukan yang terbaik, dan akting terbaik juga tidak mengecewakan,” urai Chelsea

Siapa sangka? Kehadiran Chelsea di film Rudy Habibie ternyata diusulkan oleh Reza. Menurut Reza, Chelsea dinilai cocok memerankan karakter Ilona.

“Saya yang mengusulkan Chelsea dalam film ini. Karena pihak MD meminta tokoh wanita yang mukanya indo banget. Nah sementara Chelsea kan indo, cantik, cerdas, dan aktingnya sangat bagus,” ujar Reza kepada wartawan usai test cam film Rudy Habibi di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2016).

(nha)