5 Makanan Indonesia yang Banyak Dicari di Google

Tak hanya memiliki kekayaan alam dan beragam budaya, Indonesia juga dikenal menciptakan makanan-makanan khas yang lezat dan nikmat. Bahkan makanan Indonesia juga dikenal di seluruh dunia, mulai dari sekedar kue tradisional hingga makanan berat. Berikut adalah 5 makanan Indonesia yang banyak dicari di Google, seperti dilansir dari Sooperboycom, Selasa (9/2/2016).

1. Kue cubit

Kue cubit (Sooperboy)
Kue cubit (Sooperboy)

Kue yang populer di era 90-an ini kembali laris setahun belakangan ini. Namun, kue cubit sekarang semakin modern, karena tersedia di restoran-restoran mewah sekalipun bahkan dibuat dengan berbagai varian rasa dan juga toping. Selain rasanya yang enak sehingga banyak orang orang yang ingin mencoba secara langsung bagaimana cara membuatnya.

2. Bakso

Bakso (Sooperboy)
Bakso (Sooperboy)

Makanan ini pernah menjadi makanan favorit Presiden AS, Barack Obama. Ada berbagai jenis bakso yang ada di Indonesia, mulai dari bakso tenis, bakso rudal, bakso nuklir, bakso urat dengan berbagai macam ukuran dari yang besar hingga kecil.

3. Soto Betawi

Soto Betawi (Sooperboy)
Soto Betawi (Sooperboy)

Soto yang berasal dari Betawi ini ternyata tidak hanya digemari oleh penduduk Jakarta saja, melainkan di daerah lainnya di Indonesia bahkan hingga ke mancanegara. Banyak pecinta kuliner yang sangat aktif mencari resep soto dengan kuah kental ini.

4. Bubur sumsum

Bubur sumsum (Sooperboy)
Bubur sumsum (Sooperboy)

Bubur sumsum identik kita temui sebagai makanan pembuka selama di bulan Ramadhan. Ternyata, di luar dari bulan Ramadhan, makanan ini masih termasuk ke dalam makanan yang paling banyak dicari.

5. Sate

Sate (Sooperboy)
Sate (Sooperboy)

Sate adalah makanan khas asli Indonesia yang memiliki rasa luar biasa enak. Di Indonesia sendiri ada berbagai macam jenis sate mulai dari sate padang, sate madura, hingga sate maranggi. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Tradisi Unik Saat Imlek

Pekerjaan Paling Enak, Dibayar untuk Keliling Dunia