Menjadi salah satu film superhero paling dinanti, “Captain America: Civil War” belakangan ini menggencarkan promo-promo unik. Yang pertama adalah memberikan teaser di ajang Super Bowl.

Ajang Super Bowl adalah salah satu hari yang bisa jadi paling ditunggu-tunggu oleh publik Amerika Serikat. Bukan hanya karena partai final NFL (liga American Football), tapi juga banyak iklan-iklan seru yang muncul di televisi sepanjang Super Bowl ditayangkan.

Poster Captain America Civil War (Collider)
Poster Captain America Civil War (Collider)

Tahun ini Super Bowl diadakan untuk yang ke-50 kalinya dan salah satu yang memasang iklan televisi untuk penayangannya adalah Disney. Disney pun membawa trailer untuk film andalan mereka yang akan rilis tahun ini, yaitu pertarungan antara Captain America dan Iron Man lewat “Captain America: Civil War”.

Teaser ini menampilkan adegan-adegan berbeda dari sebelumnya. Video berdurasi sekitar 30 detik ini justru semakin nyata dalam menampilkan persaingan antara kubu Captain America dan Iron Man. Dapat dilihat juga siapa superhero lainnya yang mendukung Captain America dan juga Iron Man.

Kubu Captain America (YouTube)
Kubu Captain America (YouTube)

Dalam tim Captain America ada Winter Soldier (Sebastian Stan), Falcon (Anthony Mackie), Scarlett Witch (Elisabeth Olsen), Ant-Man , dan Hawkeye (Jeremy Renner). Sementara di sisi Iron Man kita akan lihat ada Black Widow (Scarlett Johansson), War Machine (Don Cheadle), The Vision (Paul Bettany), dan Black Panther (Chadwick Boseman).

Kubu Iron Man (YouTube)
Kubu Iron Man (YouTube)

Selain teaser, di jagat Twitter juga muncul tagar #TEAMCAP dan #TEAMIRONMAN yang menjadi trending topic. Ternyata, Marvel Studios melalui akun @CaptainAmerica diam-diam menggunakannya sebagai tolok ukur fans di Twitter.

Hasilnya, Captain America memenangkan penggalangan massa dari Twitter. Hal tersebut bisa dilihat melalui gambar meteran Captain America-Iron Man yang dibuat khusus oleh Marvel. “Pertempuran sudah berakhir, tapi perang baru dimulai. #TeamCap,” kutip akun tersebut bersama foto kemenangan Captain America.

Pengguna Twitter lebih mendukung Captain America (Twitter)
Pengguna Twitter lebih mendukung Captain America (Twitter)

Kisah dalam “Captain America: Civil War” berpusat pada pertikaian antara Captain America dan Iron Man. Setelah satu kejadian mengerikan berdampak buruk bagi masyarakat, pemerintah pun meminta para superhero mendaftarkan identitas mereka. Namun Captain America yang menolak, akhirnya menjadi buruan pemerintah dan tim Iron Man.

Kamu bisa lihat video teasernya berikut ini.

(tom)