Kartika Putri (bintang)

Setelah kisah cintanya dengan Erick Iskandar berakhir, Kartika Putri langsung menggaet pria bule asal Kanada bernama Matthew untuk menjadi kekasihnya. Sayang, jalinan cinta Kartika dan Matthew harus kandas karena suatu penyebab.

Adapun faktor yang membuat Kartika dan si bule putus lantaran dirinya tak kuat menjalani pacaran jarak jauh. “Iya, aku sudah putus sama si bule Udah putus. Enggak ada solusi yang mufakat, jadi aku mutusin udahan aja. Enggak mau merugikan karier dia dan aku, jadi aku mutusin begini. Aku enggak mau merusak pekerjaan dia dan aku juga,” ungkap Kartika, seperti dilansir Kompas, Jumat (12/2/2016)

Kartika Putri (bintang)
Kartika Putri (bintang)

Pemain Pesbukers itu menambahkan, Kartika dan Matthew sangat sulit untuk bertemu karena menjalani LDR. Bahkan, perbedaan jarak membuat hubungannya sedikit terganggu.

“Susah untuk bertemu. Kalau kangen, bingung juga karena jauh, jadi suka ribut. Terus ketika aku tidur, dia mau telepon kan keganggu tidur aku. Ketika aku mau telepon dia, dia kerja. Nah, waktunya enggak ketemu,” tambahnya

Kartika Putri (bintang)
Kartika Putri (bintang)

Kendati sudah putus, Kartika tetap menganggap Matthew sebagai sahabat. “Putus karena komunikasi dan kondisi aja. Tapi, kami putus baik-baik, kok. Masih keep in touch. Kalau dia di Asia, minta ketemu, aku suka ketemu, karena aku sama dia udah deket sama keluarga juga,” papar Kartika.

Kartika memang saat ini berstatus jomblo, tetapi ia justru mengisyaratkan untuk menikah di tahun ini. “Pengen secepatnya menikah, Mama sudah nanyain. Kata Mama, gerbang menikah aku di tahun ini sudah terbuka. Kondisinya aku punya anak (anak angkat), aku enggak mau pacaran lama-lama sebenernya,” ucap Kartika.

Untuk soal kriteria calon suami, Kartika tak mau muluk-muluk yang penting sang pria haruslah sosok yang bertanggung jawab.

“Kalau disarankan Mama, cari yang lima tahun lebih tua. Tapi sekarang nggak ada tolok ukur. Aku pilih dari kalangan mana saja, siapapun. Jadi jalanan aja, aku harus fokus. April mau umroh, berdoa untuk didekati sama jodoh,” tutupnya

(nha)