Hari Valentine memang sudah selayaknya dirayakan bersama dengan orang tersayang. Ada yang memilih untuk merayakannya dengan memberikan cokelat kepada sang pacar, ada juga yang merayakannya dengan makan malam alias dinner di restoran romantis. Bagi kamu yang masih bingung memilih restoran mana yang pas untuk dinner romantis kamu, JadiBerita akan memberikan lima restoran yang bisa jadi tempat romantis valentine kamu:

1. Restoran dengan Penerangan yang Redup

Restoran dengan Penerangan yang Redup (www.qraved.com)
Restoran dengan Penerangan yang Redup (www.qraved.com)

Restoran dengan penerangan yang redup merupakan pilihan tempat romantis yang bisa kamu pilih. Ruangan restoran yang redup mampu menyembunyikan kamu dari orang-orang di sekitarmu sehingga kamu akan merasa seperti hanya sedang berdua saja bersama pacar. Pemasangan lampu temaram serta nyala lilin mampu menambah suasana romantis di hari Valentine kamu.

2. Restoran yang Kasual Tapi Elegan

Restoran Casual (nomnombali.com)
Restoran Casual (nomnombali.com)

Restoran yang elegan tak harus mahal loh JBers. Bagi anak muda, tentunya restoran yang dipilih untuk merayakan valentine harus yang ramah di kantong. Pilihlah restoran yang ruangannya agak luas dan tidak sesak sehingga lebih nyaman dan kasual. Restoran yang mewah dan elegan justru akan membuat kamu canggung dan waspada kepada sekeliling. Dengan suasana restoran yang kasual pun kamu bisa menciptakan suasan yang romantis.

3. Restoran dengan Alunan Musik yang Lembut

Restoran dengan Alunan Musik (miesehati.com)
Restoran dengan Alunan Musik (miesehati.com)

Pilih restoran yang memutarkan alunan musik yang lembut seperti pop, jazz, klasik, dan sebagainya. Pemilihan jenis musik ini bisa membangun suasana romantis di antara kamu berdua dan juga bisa membuat kamu lebih rileks saat mengobrol berdua dengan pacar atau gebetan kamu. Jangan memilik restoran yang memutar jenis musik keras seperti rock n roll karena akan membuat kamu berteriak-teriak saat mengobrol dengan pacar atau gebetan kamu.

4. Restoran dengan Kursi yang Nyaman

Kursi yang Nyaman (www.restobyt.com)
Kursi yang Nyaman (www.restobyt.com)

Tempat yang romantis tentunya membuat kamu ingin menghabiskan waktu berdua selama berjam-jam, oleh karena itu kursi yang kamu duduki sangat berpengaruh untuk kencan kamu di malam Valentine. Jangan sampai kamu gelisah karena pegal dudul berlama-lama sehingga membuat pasangan kamu merasa risih melihat kamu. Pilih kursi semi sofa yang empuk dengan sandaran punggung agar lebih nyaman.

5. Restoran dengan Menu Couple

Menu Couple (www.bermuda-island.net)
Menu Couple (www.bermuda-island.net)

Saat moment Valentine, akan banyak restoran yang menyajikan menu couple untuk para pasangan yang ingin makan malam di sana. Pilihan menu couple memang biasanya lebih murah, namun bukan berarti kamu pelit sehingga lebih memilih menu couple. Jenis makanan yang bisa dibagi alias makan berdua mampu membuat kamu lebih intim dengan pasangan.

Semoga lima tipe restoran di atas bisa memberikan inspirasi untuk JBers yang ingin merayakan hari Valentine dengan makan malam romantis bersama pasangan.