Sambut Valentine, Warga Yogyakarta Adakan Festival Lupakan Mantan

Dalam hitungan hari, dunia akan merayakan sebuah hari yang identik dengan kasih sayang, yaitu Hari Valentine. Perayaan ini memang bukan datang dari budaya timur, namun keberadaannya telah ‘meracuni’ masyarakat timur untuk ikut merayakan meski simbolis semata.

Secara simbolis, biasanya, perayaan Valentine diidentikan dengan persiapan buah tangan untuk orang-orang tersayang. Cokelat dan boneka, misalnya. Namun, bagi masyarakat Yogyakarta, Valentine bukanlah hanya soal cokelat, boneka dan pesta. Namun juga bagaimana diri bebas dari bayang-bayang masa lalu.

Maka dari itu, sejumlah pemuda asal Jogja menggagas sebuah acara unik bertajuk Festival Melupakan Mantan. Dilansir dari Bintangcom, Jumat (12/2/2016), cara tersebut adalah wadah di mana orang-orang yang kebanyakan dari kalangan muda-mudi belum move on untuk bersama-sama melupakan mantan dengan tradisi Larungan, yakni membuang energi negatif.

Dalam acara anti-mainstream ini, selain bisa menyaksikan pengisi acara yang keren, peserta bisa membawa serta barang-barang pemberian mantan yang masih layak untuk kemudian disumbangkan untuk orang yang lebih membutuhkan. Mungkin, dengan ‘menghilangkan’ benda-benda pemberian mantan, diharapkan pemiliknya bisa ikut menghilangkan energi negatif berupa bayang-bayang mantan.

Buat kamu yang kebetulan warga Jogja, dan ingin move on dari mantan kamu, mungkin kamu bisa mencoba untuk ikut festival ini. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...