Wow! Ada Sekolah untuk Para Gamers, Yuk Daftar

Ada berbagai macam cara untuk melepas penat dan stres, salah satunya adalah bermain game. Tidak jarang anak muda yang bermain game berjam-jam sehingga membuat orang tua mereka melarang anaknya bermain game karena mengganggu jam belajar. Namun bagaimana jika bermain game menjadi jurusan kuliah yang bisa kamu pilih?

Di Korea Selatan, ada sebuah universitas yang mempunyai jurusan khusus gaming alias pro gamer. Chung Ang University yang masuk dalam jajaran 10 universitas terbaik di Korea Selatan ini benar-benar serius dalam mencetak pro gamer yang bisa bersaing di tingkat internasional. Universitas yang terletak di kota Seoul ini ternyata memiliki banyak alumni seleb Korea meski bukan seleb yang kuliah di jurusan gaming seperti, Yuri SNSD, Sooyoung SNSD, Park Shin Hye, Kim Soo Hyun, dan masih banyak lagi.

StarCraft Professional Competition (cyclestyle.net)
StarCraft Professional Competition (cyclestyle.net)

Korea Selatan memang sangat sering mengadakan kejuaraan bagi para pro-gamer seperti BlizzCon, StarCraft Professional Competition, Olympus OnGameNet, TG Sambo MSL, dan masih banyak lagi. Dilansir dari pgr21, hadiah yang didapat oleh para pro gamer ini juga tidak main-main loh JBers. Nilainya bahkan bisa mencapai lebih dari USD 100.000 atau setara dengan Rp 1,3 milyar. Buat kamu yang ingin masuk jurusan khusus gaming ini harus melalui beberapa tes skill serta pengetahuan di bidang video game. Skill yang baik serta keterampilan teknik yang jitu menjadi nilai utama dalam penerimaan calon mahasiswanya.

Meski bukan jurusan kuliah gaming seperti di Korea Selatan, di Jepang juga ada sekolah khusus yang membuka jurusan untuk menjadi seorang pro gamer. Tokyo School of Anime yang terletak di Tokyo ini baru saja membuka jurusan e-sport pertama di negeri sakura tersebut. Selain ada jurusan pro gaming, di sekolah ini juga ada jurusan e-Sports Business and Promotion yang lebih ke arah bisnis, e-Sports Commentating yang fokus sebagai komentator game, dan e-Sports Events yang khusus mempelajari event organizer pertandingan e-Sports.

Tokyo School of Anime jurusan gaming (sukajepang.com)
Tokyo School of Anime jurusan gaming (sukajepang.com)

Tidak jauh berbeda pelajaran gaming yang ada di Korea Selatan, jurusan gaming di Jepang juga mempelajari aneka teknik mouse seperti bagaimana melakukan lima klik mouse dalam satu detik, melakukan putaran 180 derajat dengan menggunakan mouse, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga akan belajar mengenai strategi tim untuk bertanding dalam berbagai genre permainan, seperti FPS dan RTS. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan diajarkan berbagai macam teknik-teknik profesional untuk membantu mereka mendominasi arena pertandingan. Wah, keren sekali ya JBers! Apa kamu tertarik untuk mendaftar dan menjadi pro gamer? (jow)

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

Stasiun Jakarta Masuk Daftar Stasiun Termegah Dunia

5 Hobi yang Terlihat Sepele Tapi Menguras Kantong