JBers kuliah di jurusan apa atau ingin kuliah di jurusan apa? Memilih jurusan kuliah memang merupakan keputusan yang penting karena bisa mempengarungi pendidikan, karir, serta kehidupan di masa yang akan datang. Untuk memilih jurusan kuliah ini tentunya ada banyak faktor yang harus kamu pertimbangkan JBers. Tapi tahukah kamu kalau kepribadian seseorang bisa kamu ketahui dari jurusan kuliah yang dipilih? Dilansir dari Bustle, kepribadian dan jurusan kuliah itu saling berhubungan. JadiBerita sudah merangkum beberapa jurusan kuliah yang mencerminkan kepribadian seseorang, yaitu:

1.Jurusan Pendidikan

Bagi kamu yang memilih jurusan pendidikan, kamu termasuk orang yang peduli dengan orang lain. Kamu sering membantu teman untuk belajar seperti memecahkan konsep serta rumus yang tergolong sulit. Kamu juga memiliki sifat yang ceria. Kamu sering dianggap lemah oleh orang-orang di sekitar kamu, namun kamu bisa membuktikan kalau kamu merupakan pribadi yang kuat.

2.Jurusan Bisnis

Kamu merupakan orang yang outgoing, cerdas secara sosial dan tidak bersedia untuk berpangku tangan menunggu nasib. Kamu suka memperbanyak koneksi dengan orang penting di dunia nyata.

3.Jurusan Psikologi

Bagi kamu tidak ada yang lebih menarik daripada alam pikiran manusia. Kamu selalu ingin menganalisis orang di sekitar kamu, bahkan kamu juga sering menganalisa diri sendiri. Selain itu, kamu cenderung sensitif dan mudah berempati kepada orang lain.

4.Jurusan Ilmu Politik

Kamu selalu bangga dengan diri kamu sendiri karena kamu selalu update mengenai perkembangan terkini yang ada di dunia. Kamu selalu mencoba melihat masalah dari segala sisi untuk menemukan solusi yang tepat. Kamu juga betah berdebat sehat dengan orang lain mengenai isu-isu yang sedang terjadi.

5.Jurusan Seni atau Teater

Berhubung banyak yang meremehkan jurusan yang kamu pilih ini, kamu cenderung bekerja keras untuk membuktikan kepada semua orang kalau kamu pasti mempu mengaplikasikan jurusan kamu dengan dunia kerja. Kamu juga suka berkreasi, spontan, serta berani mengambil resiko.

6.Jurusan Bahasa

Meski suka bersosialisasi, kamu cenderung lebih suka menghabiskan waktu untuk duduk menghabiskan waktu dengan membaca buku yang tebal. Kamu suka menganalisis segala sesuatu dan sering dimintai pendapat oleh teman. Kamu juga sangat suka menonton bioskop, berpetualangan, serta menyukai hal-hal baru.

7.Jurusan Mode atau Desain Interior

Kamu sangat menghargai keindahan dan selalu ingin membuat dunia menjadi tempat yang lebih indah. Kamu juga sangat kreatif dan sangat teliti dalam menganalisis suatu barang seperti pakaian.

8.Jurusan Teknik

Anak jurusan teknik cenderung bersemangat, pantang menyerah, dan pekerja keras. Kamu sangat suka membongkar atau mengutak utik suatu barang. Kamu juga sangat kreatif menciptakan sesuatu.

9.Jurusan Fisika

Tidak semua ilmuwan itu nerd dan anti sosial loh JBers! Orang yang memilih jurusan fisika adalah orang yang cerdas dan punya rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Kamu juga suka memecahkan teka-teki dan tidak akan berhenti sampai menemukan jawabannya.

10.Jurusan Sejarah

Tingkat rasa penasaran kamu cukup tinggi, terutama jika kamu sedang fokus dalam satu hal. Kamu sangat menghargai orang lain dan selalu melihat dunia dari kacamata orang lain. Selain itu kamu juga memiliki imajinasi aktif dan cenderung rapi dalam hal apapun, terutama dalam menyimpan catatan.

11.Jurusan Kedokteran

Bagi kamu anak kedokteran, kamu merupakan orang yang sangat terencana, rapi, serta mempunyai tujuan jangka panjang dalam hidup. Meski tergolong orang yang serius, kamu juga pekerja keras dan ingin tahu lebih banyak mengenai dunia ilmu pengetahuan.

12. Jurusan Matematika

Kamu merupakan orang yang sangat suka dengan teka-teki dan selalu bermain â??teka-tekiâ?? dalam hidup. Kamu tidak mudah ditebak dan selalu hitam putih. Kamu juga tergolong orang yang tenang dan tidak mudah panik. (jow)