Deadpool (bbc)

Film Deadpool akhirnya sudah bisa kamu saksikan di bioskop seluruh Indonesia sejak 12 Februari 2015. Sejak kehadirannya sebagai salah satu superhero Marvel, sosok Deadpool berhasil mencuri perhatian.

Sebab, Deadpool dianggap punya keunikan tersendiri dari superhero yang lain. Bahkan, Deadpool punya beberapa fakta unik yang belum tentu dimiliki superhero lain.

1. Awalnya Hanya Lelucon

Deadpool (bbc)
Deadpool (bbc)

Sebelum sosoknya muncul sebagai anti superhero, Deadpool mulanya dibuat sebagai lelucon. Adapun yang membuat karakter Deadpool sebagai lelucon ialah Fabian Nicieza dan Rob Liefeld. Keduanya membuat Deadpool sebagai parodi karakter Death Stroke dari DC Comics. Selain itu, Fabian dan Rob memiliki nama asli yang mirip: Slade Wilson [Death Stroke] dan Wade Wilson [Deadpool].

2. Dia Menamai Dirinya Sendiri

Deadpool (maxres)
Deadpool (maxres)

Deadpool termasuk salah satu superhero yang menamakan dirinya sendiri. Nama Deadpool dipilih lantaran Wade Wilson pernah dimasukkan ke “kolam kematian” dalam sebuah eksperimen. Dalam eksperimen itu, Wade dijanjikan akan dibantu untuk menghilangkan penyakit kanker ganas yang ada dalam tubuhnya.

3. Ocehannya dapat kalahkan Musuh

Deadpool (hitfix)
Deadpool (hitfix)

Dari sekian banyak superhero, Deadpool yang paling cerewet. Ia adalah karakter yang banyak omong. Lucunya, ocehan Deadpool yang super bawel bisa mengalahkan para musuhnya. Musuhnya menyerah lantaran tak tahan dengan celotehan Deadpool yang super duper cerewet.

4. Sebagai Anti-Hero, Dia Tergolong Heroik

Deadpool (maxres)
Deadpool (maxres)

Dikenal sebagai anti heron, Deadpool ternyata masih bisa bersikap heroik. Hal ini terlihat kala Archangel [anggota X-Men] sekarat. Ketika itu, Deadpool menolongnya dengan memberi makan dari dagingnya. Benar-benar berjiwa penolong sekali ya Deadpool.

5. Pecinta anak-anak

Deadpool (whatculture)
Deadpool (whatculture)

Kendati pernah berprofesi sebagai pembunuh bayaran, Deadpool tetap berperilaku lembut dan penyayang kepada anak-anak. Kasih sayang Deadpool juga ia tunjukkan pada Kid Apocalypse yang merupakan versi anak-anak dari mutan jahat Apocalypse.

(nha)