Prediksi Untuk Harga Rumah Yang Akan Dijual

Two generation family looking at a house for sale

Di tahun ini ada prediksi untuk perekonomian akan bergerak statis yang dalam artian angka pembelian tidak akan beda jauh dengan pencapaian pada tahun sebelumnya. Tahun baru adalah waktunya untuk berbenah serta untuk dapat memulai aktifitas yang semuanya serba baru.

Tingginya harga jual rumah tahun ditahun ini karena semakin besarnya permintaan akan unit rumah di Indonesia yang tidak sebanding dengan pembangunan perumahan yang sangat terbatas justru disambut baik oleh para pelaku bisnis property. Sebab mereka yang sudah berinvestasi di tahun – tahun terdahulu tentunya sudah sangat siap untuk menyambut keuntungan besar saat mereka berhasil menjual sebuah rumah yang tentunya dengan harga jual yang terbilang mahal.

Namun sebaliknya, untuk para calon konsumen justru mengeluhkan dengan naiknya harga jual rumah tahun ini, karena tentunya hal itu berarti mereka harus merogoh kocek yang jauh lebih dalam lagi untuk dapat memiliki sebuah rumah.

Hal ini karena sesuai dengan hukum ekonomi, yaitu ketika posisi permintaan tidak sebanding dengan persediaan suatu barang, maka akan mengakibatan pada melonjaknya harga jual rumah dan tentunya ini juga berlaku pada harga jual rumah. Untuk dapat mengatasi kelonjakan harga tersebut, biasanya diperlukan pembangunan untuk kawasan perumahan yang intensif, agar harga jual rumah di tahun ini dapat kembali normal. Namun, kenaikan harga rumah ini dapat dipecahkan masalahnya yaitu dengan cara membeli sebuah rumah lewat kredit sehingga meskipun keadaan uangnya tidak cukup untuk membeli sebuah rumah secara tunai maka bisa diangsur per bulan yang membuat siapa saja tetap bisa memiliki rumah idaman untuk keluarganya.

Karena itu diperlukan adanya kreativitas agar dapat menggedor potensi penjualan rumah di tahun ini supaya dapat mencapai target yang ditentukan. Tentunya kita tidak boleh kalah dengan kondisi pasar yang cenderung akan statis tersebut. Perlu segala upaya untuk bisa dilakukan, salah satunya yaitu dengan mengontrol harga jual rumah di tahun ini agar meningkatkan ketertarikan konsumen untuk dapat membeli rumah lagi. (jow)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Melirik Sebuah Potensi Jual Rumah

Material Termahal Sedunia, Perangkat PC Jadi Seukuran Micro SD