Kilau Surga Terumbu Karang di Pantai Silabu-labu dengan Ribuan Ikan Cantik

Indonesia terkenal akan kekayaan bahari serta pemandangan pantainya yang sangat indah. Tak salah jika sumber pariwisata terbesar di Indonesia berasal dari objek wisata pantai serta lautnya. Sebut saja Pantai Pink yang ada di Pulau Komodo, Pantai Pandawa di Bali, Gili Trawangan yang ada di Lombok, hingga Pulau Belitung di Bangka Belitung, semuanya punya pemandangan alam serta sensasi keindahan yang sangat memanjakan mata dan juga pikiran.

Sumatera Utara alias Sumut merupakan daerah yang masih jarang tereskpos oleh para anak muda. Padahal, Sumut memiliki julukan tersendiri yakni negeri â??sejuta pesona satuâ?? yang memiliki keindahan terumbu karang tak terhingga di kepulauan Mursala. Di kepulauan Mursala ini memang terdapat pusat  konservasi terumbu karang yang menjadi daya tarik utama.

Pulau Mursala (www.travellokal.ga)
Pulau Mursala (www.travellokal.ga)

Di Pulau Mursala ini, kamu bisa menemukan menemukan rumah terapung sederhana yang dihuni penduduk. Rumah terapung yang berupa pasak atau penahan kayu di tiap sisinya untuk mengapung di atas permukaan laut. Para penduduknya sangat ramah dan suka menawarkan penginapan homestay untuk para wisatawan yang ingin bermalam di pulau ini dengan harga yang sangat bersahabat, terutama bagi anak muda. Menurut penduduk lokal, biasanya para wisatawan yang datang tidak akan puas mengekplor kepulauan Mursala dalam waktu satu hari sehingga kebanyakan akan memilih tinggal beberapa hari untuk menikmati keindahan pulau yang memiliki beberapa pantai ini, salah satunya adalah pantai Silabu-labu.

Pantai Silabu-labu yang terletak di kepulauan Mursala ini memiliki keindahan pemandangan laut yang tidak main-main. Pantainya memiliki air laut biru bergradasi yang mempesona dan sangat bening, terutama saat pagi dan petang serta cuaca yang teduh dan cerah. Kamu bisa melihat ke kedalaman laut yang dihuni ikan-ikan cantik yang berenang berlarian melewati terumbu karang. Terumbu karang di sini pun berwarna-warni sehingga sangat apik dan pas untuk didokumentasikan.

Pantai Silabu-labu (cdn-2.tstatic.net)
Pantai Silabu-labu (cdn-2.tstatic.net)

Jika kamu tidak bisa diving, kamu bisa melihat dengan mata telanjang ribuan ikan hias yang mempesona di bawah rumah sekitaran dermaga tempat kapal berhenti. Tepat di bawah permukaan laut, sekitaran kayu penahan rumah penduduk, ribuan ikan hias berkerumun seperti sadar akan kedatangan wisatawan sehingga para ikan hias itu mulai beraksi menampilkan keindahan mereka. Dengan kedalaman hanya sekitar 2 meter di air yang bening, kerumunan ikan menjadi objek foto wisatawan yang menepi atau beristirahat di rumah penduduk.

JBers pasti tidak akan menyesal jika menyambangi pantai Silabu-labu karena keperawanan pulaunya yang belum terjamah. Jangankan wisatawan, penduduk sekitar sana pun terbilang banyak yang belum tahu pulau keindahan pulau tersebut. Padahal, pulau Mursala ini pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood pada tahun 2005 yang berjudul King Kong. Nah, tunggu apalagi JBers? Jadikan pantai Silabu-labu di kepulauan Mursala ini dalam list liburan kamu berikutnya! (jow)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...