Selca alias self camera atau yang lebih dikenal dengan nama selfie di Indonesia merupakan hobi yang sudah menjadi tren di kalangan banyak anak muda. Selfie yang biasanya dilakukan anak muda ini sangat beragam, kreatif, dan terkadang aneh. Mulai dari selfie ekstrim seperti di tempat tinggi, selfie dengan binatang buas, hingga selfie aneh seperti selfie dengan poni ala Sailor Moon.

Baru-baru ini di Korea Selatan, para remaja perempuannya sedang keranjingan selfie dengan bentuk poni seperti karakter tokoh utama Sailor Moon yang bernama Usagi. Mereka merubah bentuk poninya menjadi bentuk hati lalu mengunggah foto selfie mereka ke akun sosial media masing-masing. Biasanya selfie dengan bentuk poni Sailor Moon ini ditujukan untuk para gebetan mereka karena memiliki bentuk hati sebagai simbol â??kodeâ?? perasaan mereka.

Selfie dengan Poni Sailor Moon (www.dailymail.co.uk)
Selfie dengan Poni Sailor Moon (www.dailymail.co.uk)

Dilansir dari Dailymail.com, poni berbentuk hati ala Sailor Moon itu disebut dengan ‘heart-bangs hair‘. Tren ini awalnya populer di daerah Gangbuk, sebuah distrik di kota Seoul yang terkenal dengan penduduknya yang sangat fashionable. Para remaja perempuan di sana menganggap bahwa poni berbentuk hati itu sangatlah lucu dan unik sehingga mereka tertarik untuk mencobanya dan menguploadnya di social media. Ternyata model poni tersebut menjadi sangat terkenal dalam waktu beberapa hari.

Kalau JBers ingin mencobanya, kamu bisa dengan mudah membuat poni ala Sailor Moon. Kamu hanya memerlukan dua alat yakni, catokan rambut dan hair spray. Tentunya kamu harus memiliki poni dengan ukuran sebatas garis alis. Catok rambut kamu melengkung berlawanan arah, lalu semprotkan dengan hair spray agar sedikit kaku sehingga tidak mudah berubah bentuk.

Selfie Poni Sailor Moon di jalan (www.newsnish.com)
Selfie Poni Sailor Moon di jalan (www.newsnish.com)

Beberapa remaja perempuan memang sengaja membuat bentuk poninya seperti Sailor Moon hanya untuk mengikuti tren saja, tapi lama-kelamaan poni Sailor Moon tersebut menjadi sangat terkenal sehingga banyak remaja perempuan yang menggunakan poni Sailor Moon dalam kehidupan sehari-hari sebagai style mereka karena dianggap lucu dan unik.

Nah, apa kamu ingin mencoba selfie dengan poni Sailor Moon seperti para remaja perempuan Korea?