Dalam mencari pacar, setiap orang pastinya memiliki kriteria khusus misalnya bertubuh tinggi, berkulit putih, dan masih banyak lagi. Selain kriteria fisik, kriteria dari segi sikap juga wajib kamu perhatikan lho.

Kamu tak mau dong jika nantinya salah pilih pasangan. Jika kamu yang sudah punya pacar, terutama para pria nih, coba deh lihat apakah pasanganmu sudah memenuhi tipe kekasih idaman atau malah belum?

Apabila kamu bingung, kamu bisa baca ulasan berikut tentang hal-hal yang sebenarnya diharapkan cowok dari kekasihnya. Check this out!

1. Jujur

Pasangan kekasih (manumen)
Pasangan kekasih (manumen)

Banyak yang bilang jika zaman sekarang sudah jarang orang yang jujur. Dalam soal percintaan, kejujuran sangatlah diperlukan. Tak hanya cewek, para pria pun sangat berharap pasangannya bisa berlaku jujur apapun kondisinya. Cowok akan sangat senang dan lebih menghormati kekasihnya apabila doi jujur dan terbuka. Janganlah menutupi hal sekecil apapun dibelakang dia.

2. Pengertian

pasangan kekasih (vemale)
pasangan kekasih (vemale)

Setiap orang pasti ingin dimengerti, terlebih oleh pasangannya. Itulah yang juga diinginkan cowok, mereka ingin pacarnya bisa bersikap pengertian. Pengertian dalam konteks ini adalah mengerti apa yang ia mau dan juga mengerti apa yang ia sekiranya tak suka alias jangan memaksa kehendak.

3. Romantis

Kekasih romantis (shuttershock)
Kekasih romantis (shuttershock)

Romantis adalah hal yang juga diharapkan cowok dari ceweknya. Mereka sangat senang jika pacarnya bisa romantis kepada mereka. Misalnya saja memberi surprise dan mengejutkannya dengan hadiah yang ia suka. Atau mengucapkan kata-kata indah yang mampu membuat hatinya meleleh.

4. Pendengar yang baik

Jujurlah pada pasangan (ciricara)
Jujurlah pada pasangan (ciricara)

Jika sedang mengobrol dengan pacar, kamu harus jadi pendengar yang baik. Dengarkanlah dengan seksama apa yang dia ceritakan. Fokus dengan obrolan itu dan jangan sampai kamu terlihat cuek atau malah sibuk dengan gadget kamu. Sebab, para pria sangat suka dengan cewek yang bisa menjadi pendengar yang baik jika diajak berbicara.

5. Bisa memasak

masak bareng pacar (http://thinkstockphotos.com/)
masak bareng pacar (http://thinkstockphotos.com/)

Sebagai cewek sudah seharusnya kamu mahir memasak. Sebab kalau kamu menikah kelak, pastinya kamu wajib memasak hidangan untuk suami. Jika belum bisa memasak, kamu harus belajar memasak dari sekarang girls. Pasalnya, cowok sangat menyukai wanita yang jago memasak. Menurut para pria, cewek yang pandai memasak, sangatlah cocok dijadikan istri idaman.

(nha)