Sudah bukan menjadi hal yang tak biasa lagi jika dalam film Hollywood ada adegan ledakan atau mobil bertabrakan hingga hancur. Tak hanya itu, bahkan ada juga adegan perkelahian yang akhirnya bisa merusak perabotan dalam rumah. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 film yang hancurkan properti miliaran rupiah.

1. Spectre

Adegan film Spectre (Autoblog)
Adegan film Spectre (Autoblog)

Kerusakan sudah hal biasa dalam produksi film James Bond. Dilansir dari Daily Mail, film terakhir James Bond, “Spectre” telah menghancurkan 7 unit Aston Martin DB10 yang total harganya mencapai USD 37 juta (Rp 495 miliar). Jadi tak heran kalau film ini mencetak rekor sebagai film James Bond termahal.

2. Fast & Furious 7

Adegan film Fast & Furious 7 (Autoblog)
Adegan film Fast & Furious 7 (Autoblog)

Demi mendapatkan gambar spektakuler dalam adegan kejar-kejaran di “Furious 7”, tim produksi harus mengorbankan banyak mobil tiap harinya. Terhitung ada sekitar 230 unit mobil, termasuk Lykan HyperSport yang seharga Rp 44 miliar hancur dalam film tersebut.

3. A Good Day to Die Hard

Mobil dalam film Die Hard 5 (Autoblog)
Mobil dalam film Die Hard 5 (Autoblog)

Menurut sutradara John Moore, 132 mobil hancur dalam aksi kejar-kejaran di film “Die Hard” kelima, yaitu “A Good Day to Die Hard”. Ratusan mobil itu, termasuk SUV Mercedes-Benz G-Class hancur dan mencapai total biaya USD 11 juta atau sekitar Rp 106,7 miliar.

4. Flashback of a Fool

Perabotan dalam film Flashback of a Fool (egbertkuger)
Perabotan dalam film Flashback of a Fool (egbertkuger)

“Flashbacks of a Fool” yang dibintangi oleh Daniel Craig pernah menghancurkan perabotan rumah seorang pebisnis bernama Glen Haysman. Ia meminjamnya untuk lokasi syuting film tersebut, namun ada beberapa properti rumahnya seperti item tahun 70-an dan tempat tidur rusak. Sehingga tim produksi pun harus membayar sekitar 100 ribu poundsterling (Rp 2 miliar) untuk seluruh biaya kerusakan.

5. The Hateful Eight

Gitar dalam film The Hateful Eight (Thehatefuleight)
Gitar dalam film The Hateful Eight (Thehatefuleight)

Gara-gara lupa ditukar dengan gitar yang palsu, akhirnya Kurt Russell, sang bintang dalam film “The Hateful Eight” benar-benar menghancurkan gitar berumur ratusan tahun. Menurut penuturan Jennifer Jason Leigh, gitar tersebut kira-kira sekitar USD 40 ribu (Rp 535 juta). Namun bagi museum itu tak ternilai harganya. (tom)