Keluarga adalah bagian terpenting dalam hidup seseorang. Itulah sebabnya jika jauh dari keluarga akan terasa sedih dan kesepian. Namun, ada saatnya seseorang harus jauh dari keluarga, misalnya saat kalian menikah dan punya kehidupan sendiri bersama pasangan. Ada pula karena urusan sekolah atau pekerjaan yang mengharuskan kamu jauh dari mereka.

Walau sedang jauh dari keluarga, kamu masih bisa kok menjalin hubungan seperti biasanya. Ada beberapa cara untuk mengobati rasa rindu ketika jauh dari keluarga. Simak ulasan selengkapnya berikut.

1. Lihat Koleksi Foto

lihat koleksi foto (dailymail)
lihat koleksi foto (dailymail)

Kamu kangen dengan keluarga? Cara pertama untuk atas rasa rindu dengan mereka adalah dengan melihat koleksi foto bersama anggota keluargamu. Kamu pastinya punya album foto yang berisi sejumlah foto-foto dengan ayah, ibu, adik, kakak, om atau tante. Dengan melihat foto-foto itu, dijamin rasa kangen kamu sedikit terobati. Walaupun sedang jauh dari mereka, kamu seolah akan merasa dekat.

2. Telepon atau SMS

Telepon atau SMS keluarga (dailymail)
Telepon atau SMS keluarga (dailymail)

Cara selanjutnya, kamu bisa menghubungi keluargamu lewat telepon ataupun SMS. Kamu bisa menanyakan kabar mereka satu per satu. Dan ungkapkan rasa rindu kamu dengan mereka. Selain bertukar kabar, kamu juga bisa menceritakan kegiatan kamu selama jauh dari mereka. Bercanda gurau lewat telepon juga bisa mengobati rasa kangen kamu.

3. Video Call

Video Call dengan keluarga (bbc)
Video Call dengan keluarga (bbc)

Di zaman yang canggih seperti sekarang memudahkan seseorang untuk menjalin komunikasi dengan orang yang jauh sekalipun. Apabila tak puas dengan telepon atau SMS, kamu bisa mengajak anggota keluargamu video call. Sebelum video call, pastikan dulu sinyal dan koneksi internet kamu stabil untuk mendapatkan tangkapan suara dan wajah yang jernih. Sehingga kamu bisa puas memandangi wajah keluarga kamu.

4. Masak menu rumahan

Memasak menu rumahan (shuttershock)
Memasak menu rumahan (shuttershock)

Memasak menu rumahan juga bisa menghilangkan rasa rindu kamu dengan keluarga lho. Kamu bisa membuat hidangan yang biasa disantap oleh keluarga kamu. Dengan begitu, kamu terasa sedang berada di rumah bersama mereka. Apalagi jika rasa masakan yang kamu bikin mirip dengan hidangan buatan ibu.

5. Berbagi momen ke media sosial

Berbagi momen lewat sosmed (dailymail)
Berbagi momen lewat sosmed (dailymail)

Selain untuk memperbanyak teman, sosial media juga bisa dimanfaatkan seseorang untuk mengobati kangen dengan keluarga. Jika punya foto kebersamaan dengan keluarga, kamu bisa berbagi momen lewat akun sosial media misalnya Path, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

(nha)