Tak sedikit orang bilang kalau punya pacar seumuran bakal tak cocok karena di antara kalian tidak ada yang mau mengalah dan hanya memikirkan ego masing-masing. Jika memandang satu sisi saja pasti kamu akan terasa parno.

Padahal pacaran dengan doi yang umurnya sama juga punya kelebihan lho. Mau tahu apa saja kelebihan itu? Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini guys!

1. Saling Mendewasakan Bersama

Saling Mendewasakan (//thinkstockphotos.com/)
Saling Mendewasakan (//thinkstockphotos.com/)

Untungnya punya pacar seumuran itu bisa saling mengerti satu sama lain. Walaupun banyak yang bilang tak bakal cocok, justru pasangan kekasih yang seumuran bisa saling mendewasakan lho. Sebab, pola pikir mereka acapkali sama. Misalnya saat kalian didera suatu masalah, pastinya kalian bakal mencari jalan keluar dan belajar saling menguatkan.

2. Selalu Merasa Awet Muda

Merasa Awet Muda (//thinkstockphotos.com/)
Merasa Awet Muda (//thinkstockphotos.com/)

Lantaran usia yang seumuran, pastinya kamu dan dia akan merasa selalu awet muda. Walapun kamu dan doi kini sudah berusia dewasa. Apalagi, jika kamu dan doi banyak menghabiskan waktu bersama. Tentu saja, momen-momen itu akan menjadi kenangan manis yang selalu kamu ingat sampai kapanpun.

3. Bisa Menertawakan Kekonyolan Masing-Masing

Bisa Saling Bertingkah Konyol (//thinkstockphotos.com/)
Bisa Saling Bertingkah Konyol (//thinkstockphotos.com/)

Berpacaran dengan doi yang umurnya sebaya dengan kita punya kelebihan yakni dapat saling bertingkah konyol tanpa malu-malu. Kamu dan dia tak akan canggung jika ingin bercanda gurau. Kalau kalian punya sisi humor, itu akan lebih seru lagi. Pasalnya, kamu dan doi bebas saling menertawakan kekonyolan masing-masing. Selain itu, kamu dan dia juga jauh dari kata jaim.

4. Tertantang Mencoba Hal-Hal Baru

Bisa coba tantangan baru (ciricara)
Bisa coba tantangan baru (ciricara)

Sebagai pasangan yang punya pola pikir yang sama karena seumuran, kamu dan dia selalu tertantang ingin coba hal-hal baru. Kalian akan merasa penasaran dengan hal baru yang belum pernah dicoba. Mencoba hal baru dengan pacar adalah kegiatan yang luar biasa dan sangat seru. Terlebih kalau hal baru itu nantinya disukai oleh kalian. Pasti sangat menyenangkan guys!

(nha)