Beranda jadiVideo

VIDEO: Cara Unik Orang Jepang Redakan Stres Karyawan Kantor

Jepang memang terkenal sebagai salah satu Negara di mana penduduknya sangat suka bekerja. Tak peduli pekerjaan berat atau ringan, semuanya akan mereka lakukan dengan sikap yang sungguh-sungguh.

Tapi, jangan lupakan juga kalau Jepang adalah negara dengan orang-orang yang sangat pintar dan kreatif. Karena terlalu kreatif, bahkan kali ini mereka menyediakan layanan jasa baru di mana seorang pria akan datang menemui para karyawan kantor yang tertekan atau cukup stres dengan pekerjaan mereka.

Hebatnya lagi, pria ini dibayar untuk membuat para karyawan yang stres itu untuk menangis dan kemudian ia akan mengusap air matanya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Jepang, menangis rupanya bisa membantu untuk mengurangi tingkat stres. Karena itulah layanan semacam ini dibuat.

Layanan ini sendiri dibuat oleh Hiroki Terai. Dia mendirikan perusahaan bernama Ikemeso Takkyubin, yang secara harafiah berarti ‘Pengantar Air Mata’. Tugasnya seperti disebutkan sebelumnya, yaitu untuk meredakan stres karyawan kantor, terutama bagi karyawati.

Seperti apa layanan ini? Langsung saja tonton videonya di atas. (tom)