5 Tempat Wisata Terpopuler di Instagram

Belakangan, instagram menjadi salah satu media terfavorit para anak muda di seluruh dunia untuk berbagi foto-foto menarik mereka. Sudah menjadi hal yang biasa saat kamu pergi jalan-jalan ke suatu tempat, kamu pasti akan memfotonya dan mensharenya di instagram. Mulai dari foto selfie, pemandangan setempat, hingga makanan lokal di tempat wisata tersebut. Instagram seolah menjadi rumah baru bagi foto-foto liburan kamu. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan bagi orang-orang yang ingin berwisata ke suatu tempat karena bisa mencari informasi tentang daerah destinasi wisata lewat foto-foto yang tersebar di instagram. Kali ini JadiBerita akan mengungkap lima destinasi wisata favorit yang sering muncul di Instagram, yaitu:

1. New York City

New York City (instagram.com)
New York City (instagram.com)

Kota terpadat yang ada di Amerika Serikat ini menempati urutan pertama sebagai destinasi wisata terfavorit yang sering muncul di instagram. Tercatat ada 52 juta pengguna instagram yang menguplad foto pemandangan New York City, mulai dari Patung Liberty, gedung-gedung di Manhattan, serta jalanan yang ada di Brooklyn.

2. London

Ikon Kota London (instagram.com)
Ikon Kota London (instagram.com)

London sebagai ibu kota Inggris yang menyandang predikat sebagai kota metropolitan terbesar di Britania Raya ini menempati urutan kedua dengan 47 juta pengguna instagram yang mengupload berbagai pemandangan ikon kota London seperti BigBen, Sungai Thames, London Bridge, Buckingham Palace, hingga gedung berbentuk telur yang bernama The Gherkin. Selain itu London juga menyandang predikat sebagai kota dengan destinasi teratas untuk berfoto selfie menurut dailymail.uk.

3. Paris

Menara Eiffel di Paris (instagram)
Menara Eiffel di Paris (instagram)

Kota yang terkenal sebagai kota teromantis yang ada di dunia ini menempati urutan ketiga dengan 41 juta pengguna instagram yang mengupload foto kota Paris. Paris memang sangat populer di kalangan para turis. Bagi orang-orang yang berwisata ke Paris, mereka tak akan pernah ketinggalan untuk berfoto selfie di bawah Eiffel Tower yang menjadi ikon kota ini. Paris juga menyandang sebagai kota dengan destinasi wisata favorit untuk foto selfie bersama pasangan.

4. Dubai

Wisata Dubai (instagram.com)
Wisata Dubai (instagram.com)

Dubai merupakan salah satu kota terpadat di Uni Emirat Arab. Kota ini terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Dubai meraih rekor 39 juta pengguna instagram yang mengupload pemandangan kota ini serta aneka arsitektur bangunan seperti Burj Al Arab dengan desain berbetuk layar perahu, lalu ada Burj Khalifa yang memiliki tinggi gedung mencapai 828 meter, dan masih banyak bangunan menakjubkan lainnya.

5. Los Angeles

Jalanan dan Gedung di Los Angeles (instagram.com)
Jalanan dan Gedung di Los Angeles (instagram.com)

Diurutan terakhir ada Los Angeles yang menyandang predikat sebagai kota terpadat di negara bagian California. Ada sekitar 27 juta pengguna instagram yang menguplad foto berbagai tempat wisata menarik yang ada di Los Angeles seperti Hollywood Bouylevard, Universal Studio, hingga jalanan di Los Angeles yang sering menjadi tempat syuting beberapa film Hollywood. Los Angeles juga menjadi destinasi yang paling banyak mendapat like alias love di instagram.

Sementara itu, Phuket di Thailand menjadi negara destinasi dengan food instagram terbanyak di dunia. Para turis serta warga lokal yang sedang berkunjung ke Phuket selalu memposting makanan khas Thailand seperti, tom yam kung (sup seafood), pad thai (mie goreng Thailand), hingga dessert mango sticky rice yang selalu menjadi favorit. (jow)

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

Inilah Trik Jitu Pertahankan LDR

Keindahan Negeri Teletubbies di Bukit Telang Kalimantan