Inilah Trik Jitu Pertahankan LDR

pasangan kekasih (pinterest)

Banyak orang yang enggan menjalani hubungan jarak jauh lantaran tak bisa berjauhan dari kekasih. Padahal hubungan LDR juga bisa bertahan langgeng apabila kamu tahu trik-trik dalam mempertahankannya.

Lantas bagaimana sih caranya membuat hubungan cinta LDR supaya langgeng? Yuk langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

1. Selalu  BerKomunikasi

Selalu komunikasi dengan pacar (shuttershock)
Selalu komunikasi dengan pacar (shuttershock)

Bagi kamu yang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR, sering-seringlah berkomunikasi dengan doi. Jangan sampai kamu dan dia cuek dan jarang sekali komunikasi. Dengan komunikasi, jarak jauh pun tak akan menjadi masalah. Apalagi, sekarang zaman sudah canggih, kamu dan dia bisa melakukan video call jika ingin saling menatap wajah.

2. Kompakan Lakukan Kegiatan yang Sama

Pasangan kekasih (hipwee)
Pasangan kekasih (hipwee)

Siapa bilang LDR tak bisa melakukan kegiatan yang sama? Misalnya saja kamu dan dia sama-sama hobi baca buku. Maka ajaklah dia membaca buku bareng. Kemudian, fotolah kegiatan kalian dan perlihatkan kepada pasangan. Ceritakanlah hal-hal menarik dari kegiatan yang kamu dan dia lakukan. Trik jitu ini termasuk ampuh untuk memperat hubungan kalian.

3. Terbuka dengan Kesibukan Satu sama lain

pasangan kekasih (vemale)
pasangan kekasih (vemale)

Setiap orang pasti punya kesibukan. Kendati sibuk, jangan sampai kamu mengabaikan pasangan. Ada cara ampuh buat kamu yang menjalani LDR tapi didera kesibukan. Terbukalah tentang jadwal kesibukan satu sama lain. Tujuannya supaya kalian dapat lebih mudah dalam mengatur waktu untuk berkomunikasi.

4. Buat Tujuan Bersama

Pasangan kekasih (jeongyi.com)
Pasangan kekasih (jeongyi.com)

Dalam membangun suatu hubungan, kamu dan dia tentu saja punya tujuan bersama kedepannya. Pasangan yang LDR juga bisa mewujudkan tujuan bersama itu. Mulailah membuat target tentang masa depan yang bakal kalian jalani nanti. Hal ini dilakukan agar kamu bisa tenang dalam menjalani hubungan walaupun jarak memisahkan.

(nha)

Written by Janah

Simple Girl

Cie, 5 Lagu Taylor Swift Ini Digarap untuk Mantan

5 Tempat Wisata Terpopuler di Instagram