Jika selama ini kamu mengenal Fatin sebagai penyanyi, maka sebentar lagi kamu akan melihatnya sebagai aktris. Bulan Maret ini, tepatnya tanggal 10 Maret, film perdana Fatin akan tayang di bioskop dengan judul “Dreams”.

Sesuai judulnya, film ini berkisah tentang perjuangan berat Fatin untuk menggapai mimpinya menjadi seorang penyanyi. Perjuangan dimulai ketika Fatin mengikuti sebuah kontes bernyanyi yang pada akhirnya membuat Fatin Shidqia sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar.

Fatin Shidqia Lubis  (Dradiojambi)
Fatin Shidqia Lubis (Dradiojambi)

Untuk mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi, sejumlah rintangan dan halangan datang menghadang. Mulai dari keterbatasan ekonomi hingga pertentangan dari ayahnya yang sempat memukul mundur niat Fatin mewujudkan mimpinya. Untungnya Fatin memiliki sejumlah sahabat dekat yang senantiasa memberi dukungan total. Teman-temannya lah yang membangkitkan semangat Fatin untuk terus berjuang menggapai mimpi.

“Selama proses syuting aku sangat bersemangat. Aku juga masih harus banyak belajar di dunia akting, karena aku kan baru,” kata Fatin merendah, dalam jumpa pers di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Tabloidbintangcom, Rabu (2/3/2016).

Meski kisah film “Dreams” sama-sama menceritakan perjalanan karir bermusik seorang gadis yang berhijab di sebuah ajang pencarian bakat, namun tidak semuanya dibuat berdasarkan kisah nyata kehidupannya. Dalam film “Dreams”, dikisahkan jika Fatin memilih kabur dari rumah karena bertentangan dengan ayahnya yang bernama Bahar. Semula ayahnya mendukung keinginan Fatin mengikuti kompetisi menyanyi. Namun, Fatin sering mengabaikan kewajiban-kewajibannya di kampus, sehingga membuat ayahnya kecewa dan marah besar.

Fatin Shidqia Lubis (Liputan6)
Fatin Shidqia Lubis (Liputan6)

Film garapan Menara Pictures tersebut cocok ditonton oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga mereka yang sudah dewasa. “Ini film yang cocok ditonton oleh keluarga dengan membawa anak-anak mereka. Tidak hanya bercerita tentang semangat untuk mewujudkan cita-cita, namun juga berisi persahabatan dan ikatan keluarga antara ayah dan putrinya,” ungkap Widya Wardhani Ichram selaku produser film “Dreams”.

Film ini dibintangi oleh Fatin Shidqia Lubis, Morgan Oey, Mathias Muchus, Ardina Rasti, dan sejumlah pemain lainnya. Sambil menunggu tayangnya, kamu bisa tonton dulu video trailernya berikut ini.

(tom)