Dengan Alat Ini, Kamu Bisa Bersepeda Sekaligus Cuci Baju


Sebuah penemuan baru yang unik dan cukup fungsional diciptakan oleh mahasiswa di Dalian Nationalities University, Tiongkok. Mahasiswa itu berhasil menciptakan inovasi baru mesin cuci. Dengan mesin cuci ini, dijamin kamu akan menjadi pribadi yang lebih bugar. Betapa tidak, alih-alih menggunakan tenaga listrik, mesin cuci ini malahan mesti digerakkan dengan pedal yang dikayuh.

Mesin cuci yang berbentuk sepeda ini diberi nama BiWa atau Bike Washing Machine. Mesin cuci ini diklaim bertujuan untuk membawa kenyamanan serta kesehatan pada pemiliknya. Dengan menggabungkan sepeda stasioner dan mesin cuci.

BiWa (Huffingtonpost)
BiWa (Huffingtonpost)

Dilansir dari Huffingtonpost, Rabu (2/3/2016), cara kerja BiWa sangatlah sederhana. Saat kamu naik ke atas sepeda, gerakan mengayuh menyebabkan drum mesin cuci berputar. Pada saat yang sama, listrik yang dihasilkan dari perputaran mesin digunakan untuk menyalakan monitor. Sementara, surplus listrik yang ada disimpan di baterai sehingga dapat digunakan kemudian hari.

BiWa (Huffingtonpost)
BiWa (Huffingtonpost)

Mengingat ukurannya yang cukup kecil, sudah tentu mesin cuci unik ini tidak cocok diaplikasikan di laundry maupun tempat-tempat yang mencuci pakaian dalam skala besar. BiWa lebih cocok digunakan oleh individu yang memang ingin hidup sehat, namun tugas sehari-harinya tidak terbengkalai.

BiWa (Huffingtonpost)
BiWa (Huffingtonpost)
BiWa (Huffingtonpost)
BiWa (Huffingtonpost)

Meski konsep tersebut bukanlah konsep baru, namun setidaknya BiWa dapat menjadi pilihan lain bagi pembeli di pasaran, apalagi mengingat semakin tingginya persentase penduduk dunia yang obesitas belakangan ini.

BiWa (Huffingtonpost)
BiWa (Huffingtonpost)

Tertarik memilikinya? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak